oleh

Wiliam Hendri Pimpin KBPP Resor Tanjungpinang

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Wiliam Hendri pimpin organisasi Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Resor Tanjungpinang masa bakti 2021-2026. Pengukuhannya dilakukan Sabtu malam (5/3), di Tanjungpinang.

Sehari-hari, Willy, demikian dia disapa, merupakan pengurus ICMI Kota Tanjungpinang dan bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

Hadir dalam acara pengukuhan itu, Walikota (Wako) Tanjungpinang, Hj. Rahma, Waka Polres Tanjungpinang Kompol Very Edulfanria, Sekretaris KBPP Provinsi Kepri Hendry Susandri, serta pejabat militer dan sipil di Kota Tanjungpinang.

Wako Rahma menyambut baik kehadiran KBPP di kota nya. Menurut dia, dengan adanya organisasi kemasyarakatan dibawah binaan Polres Tanjungpinang ini, bakal menambah mitra kerjanya dalam pembangunan kota.

“Saya mengapresiasi kehadiran KBPP. Diharapkan organisasi ini bisa menjadi mitra Pemko dalam membangun masyarakat kota. Sebab, untuk membangun kota tidak semata dilakukan oleh Pemko sendiri, tapi perlu keterlibatan banyak pihak, termasuk KBPP,” ujar Rahma.

Dia mengharapkan KBPP bisa mendukung program-program Pemko dan bersinergi untuk membangun dan mengembangkan ibu kota Provinsi Kepri itu. “Diharapkan KBPP mampu menjadi harapan baru bagi kami dalam membangun kota,” ujarnya.

Pengukuhan KBPP Resor Tanjungpinang yang Surat Keputusan (Skep) nya dibacakan oleh Wakil Sekretaris KBPP Provinsi Kepri, Harry Prima Putra itu, dilakukan oleh Sekretaris KBPP Propinsi Kepri, Hendry Susandri.

Sementara itu, dalam sambutannya, Waka Polres Very mengatakan, KBPP harus sanggup beradaptasi dengan situasi dan kondisi (Sikon) yang sedang berlaku saat ini. “Sekarang sedang terjadi pandemi covid, diharapkan anggota KBPP kuasa beradaptasi dengan Sikon yang ada sekarang. Yakni bagaimana kita wajib meningkatkan perekonomian masyarakat saat musibah covid sedang melanda,” ujarnya.

Selain itu, Very Edulfanria mengingatkan pengurus dan anggota KBPP Resor Tanjungpinang untuk pandai menjadi contoh yang baik, tidak saja bagi organisasi itu sendiri tapi juga menjaga nama baik Polri secara keseluruhan.

Sekarang Polri sedang bertranformasi dengan mengusung konsep Presisi, yakni Prediktif, Responsibilitas, dan Tranfaransi Berkeadilan. “KBPP merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang anggotanya merupakan anak dari anggota Polri, yang aktif maupun pensiunan. KBPP harus cakap mendukung program Polri sekarang, yakni Presisi,” ujarnya.(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.