oleh

Ustadz Suryadi Beri Tausiah Pemko Saat Peringatan Isra’ Mi’raj 1443

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama majelis taklim BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) menggelar peringatan isra mi’raj 1443 H/2022 M, Rabu (2/3), di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang dengan menghadirkan penceramah, Ustadz Dr.Suryadi, MH.

Isra’ mi’raj itu dihadiri Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S,IP, pejabat teras dan pegawai Pemko Tanjungpinang. Dalam sambutannya, Rahma mengatakan isra mi’raj merupakan perjalanan di malam hari yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Ini merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan Rasulullah yang sarat dengan nilai-nilai imaniah, kemuliaan jiwa dan kesucian rohani.

“Hal tersebut diterangkan dalam Al Qur’an surat Al Isra ayat 1 yang artinya maha suci Allah yang telah memperjalankan hambanya pada suatu malam dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekeliling, dia maha mendengar lagi maha mengetahui agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami,” ujarnya.

Rahma berharap melalui peringatan ini dapat diambil hikmahnya terutama untuk meningkatkan kualitas ibadah sholat, untuk memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, iklhas dan jujur sehingga dapat menjadi faktor pendorong bagi peningkatan eksistensi dalam menjalankan dinamika kehidupan baik dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, ustadz Suryadi menjelaskan bahwa manusia sebagai hamba Allah tidak luput dari pertolongan dari Allah SWT.

“Peristiwa isra mi’raj ini merupakan ujian keimanan kita semua khususnya bagi umat Islam, perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di tempuh dengan waktu yang sebentar tentunya ini tidak akan masuk dalam akal logika manusia. Walaupun jarak tempuh ribuan kilometer bahkan harus menempuh galaxi dan planet lainnya. Maka Peringatan Isra Mi’raj ini untuk kembali memantapkan keimanan kita kepada Allah SWT sehingga kita bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari karena iman inilah sebagai ukuran kebahagiaan dan kemuliaan ada pada diri manusia,” ucap Ketua Dewan Dakwah Provinsi Kepri itu.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.