oleh

Tingkatkan Kompetensi, Guru MI Ikuti Pelatihan

Batam (infoluarbiasa.com)-Guna meningkatkan kompetensi guru Madrasah Ibtidaiah (MI), Kelompok Kerja Guru (KKG) mengadakan pelatihan yang diberi nama “Kegiatan Merancang Assesment Autentik untuk Pembelajaran”, Sabtu (5/3), di aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam.

“Pelatihan ini untuk memotivasi peserta guru untuk terus belajar dalam meningkatkan kompetensi sebagai pendidik, baik di wadah KKG maupun di pertemuan ilmiah lainnya,” ujar Ketua KKG MI Kota Batam, Umi Kholila, S.Hum.

Pelatihan itu dihadiri Ketua Kelompok Kerja Penggawas Madrasah Ibtidaiah (Pokjawas MI) Raja Baharuddin, M.Pd.I, dan para guru MI. Pelatihan tersebut menghadirkan fasilitator daerah, Narti Harahap, S.Pd. SD.

Menurut Umi Kholila, dengan adanya pelatihan itu diharapkan para guru mampu merancang assesment pembelajaran yang autentik dengan baik dan tepat.

“Target ke depan para guru mampu menghasilkan produk berupa modul atau lembar kerja peserta didik (LKPD), media atau perangkat assesment pembelajaran yang terstandar dan dapat digunakan oleh seluruh guru di kota Batam,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Raja Baharuddin mengharapkan, supaya peserta pelatihan tetap semangat dan terus untuk belajar guna meningkatkan kompetensi. Instruktur nasional dan beberapa fasilitator daerah dan provinsi yang dimiliki oleh Batam merupakan faktor penting dan sangat mendukung guru untuk bisa belajar bersama.(rws)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.