oleh

Tiga Pemuda Kepri Ikuti Pelayaran Muhibah Jalur Rempah

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Tiga generasi muda Kepri, yang terdiri atas dua pemuda dan satu pemudi terpilih mengikuti Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah tahun2022 yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek) RI bekerjasama dengan TNI AL.

Pemuda pemudi tersebut adalah, Firman,mahasiswa STTI Tanjungpinang asal Kabupaten Bintan; Deki Setiawan,mahasiswa Umrah asal Kabupaten Natuna, dan ketiga; Avina Nakita Octavia,mahasiswi Universitas Jember, asal kota Batam. Mereka terpilih setelah melewati seleksi yang sangat ketat.

Keberangkatan peserta dari Kepri itu dilepas oleh Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Kepri, Toto Sucipto, Rabu (1/6), di Tanjungpinang.

“Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2022 ini dimulai tanggal 31 Mei 2022 hingga 3 Juli 2022,” ujar Toto.

Menurutnya, ketiga perwakilan tersebut akan mengikuti pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 bersama perwakilan 34 provinsi seluruh Indonesia menelusuri titik perdagangan Rempah Nusantara, merajut ketersambungan sejarah dan budaya dalam kerangka indonesia.

“Mereka bersama utusan 34 provinsi di tanah air akan mengikuti jalur perdagangan Rempah Nusantara dengan menggunakan kapal TNI AL, yakni KRI Dewa Ruci,” kata Toto.

Ditambahkan, pelayaran di mulai dari Surabaya, dengan rute Surabaya-Makassar-Baubau-Ternate-Tidore-Banda Neira-Kupang dan kembali lagi ke Surabaya.(rws)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed