oleh

Suryadi Lantik Pengurus Dewan Dakwah Natuna

Ranai (infoluarbiasa.com)- Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII, atau lebih dikenal dengan Dewan Dakwah) Kabupaten Natuna masa khimad 2022 – 2027 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Dakwah Kepri, Dr. Suryadi, MH, Kamis (27/10), di Ranai, Natuna.

Pelantikan yang dihadiri Bupati Natuna yang diwakili Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko Varianto, SE, dilaksanakan di Aula Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai. Acara dihadiri Kepala Kantor Kemenag Natuna, yang diwakili ustadz Nasoha, serta sejumlah pejabat sipil dan militer.

Dalam sambutannya, Suryadi, mengatakan bahwa hadirnya Dewan Dakwah membawa empat misi utama yang harus diterjemahkan dalam program-program kegiatan.

Doktor Suryadi

“Misi Dewan Dakwah adalah mengawal akidah ummat, menegakkan syariah, memperkuat ukhuwah dan solidaritas kepada segenap elemen bangsa serta mendukung penuh keutuhan NKRI,” ujar doktor ilmu hukum dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) ini.

Itu sebab, Suryadi mengharapkan pengurus yang baru dilantik untuk menjaga amanah dengan menjalankan misi organisasi Dewan Dakwah tersebut. “Pengurus baru Dewan Dakwah diharapkan mampu menjalankan misi organisasi dengan penuh tanggung jawab,” ujar ustadz kondang dari Kepri tersebut.

Sementara itu, Kemenag Natuna yang diwakili Nasoha berharap pengurus yang rata-rata masih muda ini mesti semangat untuk terus berkiprah dalam mengisi pembangunan di daerah dengan membuat program kegiatan yang sederhana tetapi dapat memberikan manfaat yang utama bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, turut memberi sambutan Bupati Natuna yang diwakili Sekdakab, Boy Wijanarko Varianto. Boy meminta pengurus untuk solid dan selalu bekerja sama dalam menjalankan tanggung jawab dakwahnya.

Berbincang bersama pengurus

Menurut dia, terbentuknya pengurus baru diharapkan menjadi semangat baru dalam berdakwah khususnya di Natuna dan mampu memberikan manfaat untuk kemaslahatan, persatuan dan kesejahteraan umat sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Natuna yang di ridhoi Allah SWT.

“Mari bersama-sama menjadikan organisasi ini sebagai sarana dakwah untuk menjadikan Natuna yang di ridhoi Allah SWT,” lanjutnya.

Pengurus Dewan Dakwah Natuna yang dilantik dengan Ketua Wiradijaya, S.Sos, Wakil Ketua Toto Iskandar, S.Pi, Sekretaris Sapriadi, SE,Sy, Wakil Sekretaris Tamrin, S.Pdi, Bendahara Amizar, dan Wakil Bendahara M.Arif, S.Pd. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.