oleh

Siswa SMP IT Taruna Ar Risalah Sabet Dua Peringkat di KSN

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Kendati baru berdiri tiga (3) tahun, namun Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Taruna Ar Risalah, Tanjungpinang, telah berhasil menoreh prestasi bagus.

Kali ini hasil tersebut dicapai Karina Amanda, siswa kelas IX, yang sanggup menjadi pemuncak 1 (satu) mata pelajaran matematika (Mapel) pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMP/sederajat se-Kota Tanjungpinang.

KSN itu sendiri telah dilaksanakan di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang, selama dua hari, Juni lalu, yakni Selasa (28/6) dan Rabu (29/6).

“Pemenangnya sekaligus penyerahan piala, sertifikat, dan uang pembinaan dilakukan Kamis (27/10) oleh Bu Rahma, Walikota Tanjungpinang, di Lapangan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang,” ujar Kepala SMP IT Taruna Ar Risalah, Yuyun Zuhendra, S.Pd, Jumat (28/10), di Tanjungpinang.

Menurutnya, KSN diikuti 89 peserta, dengan perincian, 29 orang mengikuti lomba IPS, 30 lomba IPA, dan 30 orang lomba matematika.

“KSN menjadi magnet tersendiri bagi setiap sekolah di Tanjungpinang khususnya tingkat SMP sederajat untuk membuktikan keunggulan dalam bidang prestasi akademik,” ujarnya.

Dikatakan, SMP IT Taruna Ar Risalah mengirim tiga peserta untuk KSN, yakni; siswa Naurah Afrilia Athirah untuk Mapel IPA, Luthfiah Priyanti Mapel IPS, dan Karina Amanda mengikuti Mapel matematika.

“Setelah lomba dinilai tim juri, maka terpilihlah beberapa nama pemenang di setiap Mapel. Peringkat 1 KSN Mapel matematika diraih Karina Amanda. Tidak itu saja, sambungnya, siswa SMPIT Naurah Afrilia Athirah juga menjadi peringkat 10 KSN Mapel IPA,” kata Yuyun.

Torehan prestasi Karina Amanda untuk cabang Matematika sebagai peringkat 1 (satu) KSN Kota Tanjungpinang, wajar membuat jajaran SMP IT Taruna Ar Risalah senang dan besar hati. “Untuk tingkat Provinsi Kepri, Karina Amanda memperoleh peringkat lima (5),” terangnya.

Performa ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah yang usianya tergolong sangat muda itu. “Baru tiga tahun berjalan, kami telah mampu memberi warna baru didunia pendidikan Kota Tanjungpinang,” tutur dia.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.