oleh

Siswa SMAIT Taruna Ar Risalah Tanjungpinang Sabet 2 Emas Pada Popda Kepri

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)– Muhammad Arroyyan Hamel, Siswa SMAIT Taruna Ar Risalah Tanjungpinang berhasil memperoleh dua (2) medali Emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Kepri ke-VIII tahun 2022.

Arroyyan Hamel unggul dalam cabang olah raga Atletik kategori nomor lomba 800 dan 400 meter putra. Popda tersebut diadakan di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah, 25-30 Juli 2022.

Perhelatan olah raga pelajar tingkat provinsi itu, diresmikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Senin (25/7), di lapangan Relief Antam, Kijang, Bintan. Ansar berharap, acara ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan berdaya saing untuk membawa nama Kepri di tingkat nasional bahkan internasional.

Popda Kepri tahun 2022 ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga (Cabor). Tiga  dipertandingkan di Kecamatan Bintan Timur yakni bulutangkis, sepak bola dan bola voli.

Sedangkan tiga Cabor dipertandingkan di Kecamatan Bintan Utara, yaitu renang, basket dan tenis lapangan. Untuk pencak silat di Kecamatan Gunung Kijang dan sepak takraw di Kecamatan Toapaya. Sementara, Cabor atletik dipertandingkan di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang.

Khusus Cabor Atletik yang dipertandingkan hari Selasa (26/7), bertempat di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang, Muhammad Arroyyan Hamel, siswa SMAIT Taruna Ar Risalah Tanjungpinang yang merupakan salah satu dari 200 atlet perwakilan Kota Tanjungpinang, mampu menyumbangkan dua emas di Cabor Atletik kategori nomor lomba 800 dan 400 meter putra.

Pada kesempatan terpisah, Ustadz Drs. Hajarullah Aswad, M.Hum selaku Ketua Yayasan Ar Risalah Tanjungpinang Kepri turut mengucapkan syukur atas prestasi siswa SMAIT Taruna Ar Risalah Tanjungpinang pada Popda ke-VIII itu. “Semoga prestasi yang diraih mendapatkan keberkahan dunia akhirat,” ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.