oleh

Setelah Anambas, ADI Akan Didirikan di Lingga

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Pendirian Akademi Dakwah Indonesia (ADI) bakal kembali hadir di wilayah Kepri. Setelah Kabupaten Anambas, sekarang giliran Bupati Lingga M.Nizar yang juga menyokong terhadap pembikinan perguruan tinggi pencetak da’i itu di negeri “Bertingkat Alam, Berpintu Ilahi” tersebut.

“Pak Nizar mendukung penuh pembentukan ADI di Lingga. Bahkan bupati berharap agar segera dikoordinasikan dengan Pemda setempat untuk merealisasikan program tersebut,” ujar Ketua Dewan Dakwah Kepri, ustadz Dr.Suryadi, MH, Kamis (21/7), di Tanjungpinang.

Dai kondang dari Kepri ini mengatakan hal itu menyusul selesainya acara pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten Lingga masa khidmat 2022-2027 di Daik Lingga, Rabu (20/7).

“Pelantikan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Lingga masa khimad 2022-2027 diadakan di Gedung Daerah, Daik, dan dihadiri oleh Bupati Lingga, pak M.Nizar,” ujarnya.

Saat memberi sambutan pada pelantikan itu, Suryadi menyampaikan pentingnya dihadirkan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) di Lingga sebagai sarana pembentukan Da’i Unggulan yang akan berkiprah di Bumi Melayu ini.

“Ternyata bupati sangat respek dengan program andalan Dewan Dakwah ini. Dan beliau minta ide ini segera dikoordinasikan dengan Pemda Lingga untuk merealisasikan program tersebut,” ujar doktor ilmu Hukum Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) itu.

Menurut dia, hadirnya Dewan Dakwah di “Bumi Bunda Tanah Melayu” itu adalah untuk membawa visi misi yang diterapkan dalam program-program yang ada dalam lima fungsi yaitu mengawal akidah Islam, menegakkan syariah, memperkuat ukuwah, solidaritas dan mendukung penuh keutuhan NKRI.

“Dengan dilantiknya pengurus baru tersebut diharapkan mampu menjalankan visi misi dengan penuh tanggung jawab,” ujar Suryadi yang namanya belakangan mulai disebut-sebut layak maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang pada Pilkada 2024.

Sementara itu, menyikapi munculnya Dewan Dakwah di Lingga, Bupati Nizar mengharapkan Ormas tersebut bisa menjadi semangat baru dalam berdakwah khususnya di Kabupaten Lingga dan mampu memberikan manfaat untuk kemaslahatan, persatuan dan kesejahteraan umat sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Lingga menjadi Jawara.

Adapun pengurus baru Dewan Dakwah Kabupaten Lingga yang dilantik sebanyak 14 orang, dengan Ketua Ardiansyah S.Sos, M.IP dan Sekretaris Muhammad Solihin, S.E.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.