oleh

Senin, Sholat Ied Diadakan di Lapangan Pamedan Pukul 7.30 Wib

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Pelaksanaan sholat Idulfitri 1443 H/2022 M tingkat Kota Tanjungpinang akan digelar di lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, pada Senin, 2 Mei 2022. 

“Pelaksanaan sholat idulfitri akan dipusatkan di lapangan Pamedan A. Yani, Senin, 2 Mei 2022, pukul 07.30 WIB,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kota Tanjungpinang, Riawati, Jumat (29/4).

Ria menuturkan, yang akan bertindak sebagai imam adalah Ustadz Mansur SQ. Sedangkan yang menjadi khatib adalah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungpinang, Drs. H. Ahmad Husein, M.H.I.

Mengingat situasi covid-19 belum usai, Ria mengimbau para jamaah yang akan mengikuti sholat idulfitri di lapangan Pamedan A. Yani agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

“Tahun ini, kita dapat merayakan idulfitri dengan kondisi hampir normal. Bahkan, pemerintah mengizinkan kita untuk mudik lebaran. Namun, para jamaah yang hadir nanti diimbau untuk tetap disiplin prokes,” pintanya. 

Sementara untuk pelaksanaan takbir di malam hari raya idulfitri, Ria mengatakan, tidak ada pelaksanaan pawai takbir keliling di jalan menggunakan kendaraan. Masyarakat diharapkan dapat melaksanakan takbir idulfitri di masjid atau musholla saja.

“Meski Tanjungpinang masuk PPKM level satu, namun covid-19 belum sepenuhnya usai. Karena itu, mari sama-sama kita jaga kondisi ini. Kumandangkan takbir di masjid atau mushollah saja. Tentu, tidak mengurangi khidmatnya di hari kemenangan,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed