oleh

Sempena HPN, PWI Tanjungpinang Gelar Vaksinasi Booster

Tanjungpinang (Infoluarbiasa.com)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungpinang bakal mengadakan vaksinasi booster massal, kerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanjungpinang. Acara ini diadakan di Gedung Gonggong, tepi laut, Tanjungpinang, Ahad (6/2).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 yang jatuh pada sembilan Februari nanti,” ujar Ketua PWI Tanjungpinang, Amril, dalam rilisnya yang diterima infoluarbiasa.com, Selasa (25/1).

Dikatakan, vaksinasi ditujukan untuk masyarakat umum, terutama kelompok lanjut usia (Lansia) selain juga mengakomodir anggota PWI. Untuk menjangkau masyarakat lebih luas, PWI Tanjungpinang menggandeng para Camat, Lurah, dan RT/RW se-Kota Tanjungpinang.

Amril mengimbau masyarakat Tanjungpinang untuk berbondong-bondong mengikuti vaksinasi ini. “Kita ajak masyarakat yang sudah bisa vaksin booster untuk ikut vaksinasi massal,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, dokter Elfiani Sandri menyambut baik kegiatan vaksinasi booster yang ditaja PWI Tanjungpinang itu. Menurutnya, dengan menggelar vaksinasi, PWI sudah membantu pemerintah mewujudkan masyarakat yang kebal Covid-19.

Mantan Dirut RSUD Raja Ahmad Thabib itu menerangkan, vaksin booster memang diprioritaskan bagi kelompok Lansia yang rentan terpapar Covid-19. “Booster ini kan prioritas Lansia, kelompok rentan, karena kasus kematian di kelompok Lansia masih tinggi,” terangnya.

Elfiani memastikan, Dinkes Tanjungpinang akan menyediakan stok vaksin yang cukup untuk menyokong vaksinasi booster massal oleh PWI di Gedung Gonggong Tanjungpinang. “Stok vaksin aman, kita sekarang malah nyari orang yang mau divaksin,” tambahnya.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.