oleh

Sejumlah Wartawan Muda Berkumpul Bahas Profesi

Kota Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)- Sejumlah wartawan di Kota Tanjungpinang berkumpul sambil bersilaturahim membahas dunia kewartawanan, diantaranya, upaya untuk saling bersinergi meningkatkan mutu profesi yang dikenal dengan nama kuli tinta itu.

“Kita kongkow-kongkow saja sambil membahas dunia kewartawanan,” ujar seorang wartawan, Erlangga dari media suaraindonesia, Sabtu (29/1), di Tanjungpinang.

Menurutnya, silaturahim itu bertujuan meningkatkan pemahaman terhadap profesi wartawan dan berbagi informasi tentang peristiwa-peristiwa aktual yang layak untuk diberitakan. Pertemuan itu di dominasi para wartawan muda.

Profesi wartawan saat ini memang sudah mulai berubah dari dunia tulis menulis yang diterbitkan koran atau surat kabar ke wartawan media online dan elektronik berbasis internet yang bisa meliput kejadian terkini dan dapat dinaikkan menjadi berita di portal online saat itu juga.

Menurut Erlangga, pertemuan itu akan diupayakan berkelanjutan dan tidak dibatasi hanya satu atau beberapa sisi saja. “Siapa saja boleh bergabung, apakah itu wartawan tulis cetak, online, elektronik dan tidak melihat asal dari asosiasi mana wartawan tersebut. Bebas yang penting dia wartawan,” ujarnya.

Dia tidak menjelaskan secara pasti kapan pertemuan lanjutan dilaksanakan lagi. “Semua tergantung mood teman-teman. Kalau mau bertemu lagi, ayok. Tidak ada penjadwalan. Namanya juga berkumpul sambil minum kopi dan berbagi informasi tentang berita yang layak untuk diliput,” tutur dia.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.