oleh

Sebanyak 400 Siswa SMA Ikuti Vaksin Booster

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Sejumlah 400 orang siswa dari Gugusdepan (Gudep) Pramuka Tanjungpinang mengikuti vaksinasi booster, Kamis (31/3), di SMAN 1 Tanjungpinang. Kegiatan ini ditinjau Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

Dari 400 orang ini terdiri dari siswa-siswi SMA berusia di atas 18 tahun ke atas terutama kelas XII yang persiapan masuk ke jenjang perguruan tinggi. Selain itu tampak juga masyarakat yang turut mengikuti vaksinasi booster tersebut.

Dalam arahannya, Endang Abdullah mengatakan sekarang yang di prioritaskan adalah vaksin booster. Ditargetkan sampai dengan bulan puasa sudah 30 persen masyarakat yang ikut vaksin. Dia merasa gembira melihat antusiasnya warga yang ikut vaksinasi.

“Kami himbau kepada masyarakat agar kita ikhtiar untuk melakukan vaksinasi. Untuk vaksin booster untuk usia di atas 18 tahun sudah mencapai 25 persen sedangkan vaksin bagi lansia mencapai 29 persen ini merupakan suatu hal yang luar biasa, setiap hari rata-rata naik satu persen lebih yang di vaksin,” jelas Endang.

Sementara itu salah seorang siswi SMAN 1 Tanjungpinang Kelas XII, Nabila Andini mengungkapkan tidak merasakan sakit usai di vaksin.

“Ini memang kemauan sendiri (ikut vaksin) karena nanti rencananya mau berangkat liburan ke luar kota, hari ini saya di suntik dosis Pfizer sedangkan dosis 1 dan 2 menggunakan sinovac. Suntik vaksin bagus sih,” ungkapnya.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.