oleh

Rahma Launching Aplikasi Siap Bos

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)- Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, me-launching aplikasi SIAP BOS (sistem aplikasi pelayanan berbasis online smartphone ) Kelurahan Tanjungpinang Barat, Jumat (18/2), di Aula Kantor Lurah Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang.

Aplikasi tersebut bisa di akses melalui Play Store bagi warga yang akan melakukan berbagai hal pelayanan kecuali pelayanan surat pertanahan.

Walikota Rahma menyambut baik adanya aplikasi tersebut. “Tugas kita sekarang adalah tidak hanya sebatas launching saja melainkan bagaimana aplikasi ini bisa viral kepada masyarakat. Saya pikir sudah semestinya kita maksimalkan apa yang dikerjakan, apabila kita maksimalkan maka kita akan bisa maju,” ujar Rahma.

Sementara itu, Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi Rusli, S.Sos mengatakan tranformasi digital di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terus ditingkatkan. “Aplikasi SIAP BOS Tanjungpinang Barat dapat di install melalui play store, demi mendukung dan terwujudnya pengembangan dan pemanfaatan aplikasi Egovernment,” ujarnya.

Ditambahkan, aplikasi SIAP BOS bermanfaat untuk mengurus administrasi pelayanan dengan mudah dan tidak harus mengantri di kelurahan. “Cukup tunggu notifikasi handphone,” katanya.

Menurut dia, sekarang untuk mengurus segala sesuatu tidak perlu ke kelurahan bisa dari rumah. Fungsi dan kegunaan dapat mengajukan permohonan administrasi di kelurahan secara online, mengetahui info terkini dari kelurahan serta menyampaikan keluhan langsung ke Lurah.

“Harapan kami kepada seluruh RT/RW bisa memberikan informasi ini kepada warganya agar dalam proses administrasi pelayanan sangat mudah serta dapat menghemat waktu. Saat ini begitu banyak kepengurusan identitas pada masa pandemi covid-19. Dengan aplikasi SIAP BOS besar harapan bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed