oleh

PWI Tanjungpinang Peringati HPN 2022

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungpinang memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 tahun 2022, Rabu (9/2), di hotel CK Tanjungpinang. Peringatan HPN ini sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang menulis dan fotografi tingkat SMA se- Tanjungpinang.

Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Kepala Kejari Tanjungpinang Joko Yuhono, Plt Kadisdik Provinsi Kepri, Darson, Kepala Dinas Kebudayaan Kepri, HM.Juramadi Esram serta tamu undangan lainnya.

Plt Kadisdik Prov Kepri Dr. Darson, S.Pd.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun ini peringatan HPN dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pers Indonesia bangga memiliki sejarah dan peran penting dalam pembangunan Pancasila.

“Hari Pers Nasional tersebut ditetapkan melalui keputusan Presiden RI nomor 05 tahun 1985 yang di tandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985,” ujar Darson.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Provinsi Kepri H. Lis Darmansyah, S.H., mengatakan hari pers ini ada beberapa rangkaian dan di peringati bukan hanya oleh PWI saja melainkan seluruh lembaga pers di Indonesia.

“Hari Pers Nasional adalah transparansi dan informasi kepada public. Pers sangat bermanfaat dan berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan daerah. Saat ini media-media sudah banyak yang online, kalau dulu kan pakai cetak mungkin ada jeda waktu yang cukup panjang. Kalau sekarang, hari ini kejadian, hari ini juga bahkan detik ini beritanya sudah tersebar,” jelas Lis.

Lis sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Tanjungpinang sempena HPN, yakni perlombaan menulis dan fotografi bagi siswa SMA se-Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah untuk pemenang lomba fotografi dan karya tulis. Juara lomba fotografi, diraih; Juara 1, Galung Wisnu Pambela dari SMA Negeri 2 Tanjungpinang, 2.Muhammad Dani Maulana dari SMK Negeri 3 Tanjungpinang, dan juara 3. Nauval Radithya dari SMA Negeri 2 Tanjungpinang.

Sedangkan lomba karya tulis; ialah, juara 1, Maya Sari Fitria Aisyah dari SMA Negeri 7 Tanjungpinang, 2. Zahwa Irsanda dari SMA Negeri 5 Tanjungpinang, dan juara 3, Febri Nurwanda Akbar dari MA Miftahul Ulum Tanjungpinang. (kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.