oleh

Pernak Pernik Rakornas IV KAHMI, 26-27 Februari 2022, Batam

Moment Temu Kangen

Batam (infoluarbiasa.com)-Jamaknya Rapat Kerja Nasional (Rakornas) organisasi besar, semacam Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), maka kegiatan itu lebih dominan diisi dengan temu kangen antar alumni.

Banyak peserta yang dulunya waktu jadi aktivis mahasiswa, training, kongres atau melakukan kegiatan di Cabang lain, maka saat Rakornas ini berjumpa kembali. Sudah pasti, gelak tawa yang muncul tanda lepasnya kerinduan.

Termasuk para aktifis dari Kepri. Sosok yang selalu diajak ber foto bersama adalah mantan Gubernur Kepri pertama, Ismeth Abdullah yang hadir bersama istri, Aida Ismeth. “Aiiih….ada bang Ismeth, befoto dululah,” ujar seorang perempuan sambil berlari mengejar Ismeth Abdullah. Dari kejauhan terlihat perempuan itu, yang sudah menyandang gelar doktor, menyalami Ismeth Abdullah dan ber cipika cipiki dengan Aida Ismeth.

Hal yang sama terjadi dengan peserta lain. Rosnawati, anggota Bawaslu Kepri, terlihat girang ketika berjumpa dengan seniornya dari Makasar, Sulawesi Selatan. “Itu senior saya dari Makasar pak. Tolong fotokan pak,” ujarnya sumringah sambil menyerahkan handphone nya.(rmb)

Anggota KPU Batam Paksa Ketua Komisi DPR RI Turun

Batam (infoluarbiasa.com)-Ada-ada saja tingkah alumni KAHMI terhadap seniornya. Saat usai acara pembukaan Rakornas IV KAHMI, sejumlah peserta di traktir Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, ngupi di Martabak Har, Lubuk Baja, Batam. Ansar memang dikenal sebagai gubernur yang merakyat, suka ngupi bersama masyarakat, di Tanjungpinang maupun kota lain di wilayah kerjanya.

Kali ini, beberapa alumni datang ke restoran martabak Har dan ngupi bareng dengan Ansar Ahmad. Praktis restoran dua pintu itu, penuh dengan orang yang duduk menikmati hidangan. Terlihat hadir ketua Komisi II DPR RI,  Dr.H.Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si, MT, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir SH,MH, Ketua MW KAHMI Kepri, Dr.Suryadi, MH, dan beberapa tokoh penting KAHMI lainnya.

Setelah beberapa jam ngupi, acara bubar. Beberapa terlihat mulai meninggalkan restoran itu. Nampak juga Ahmad Doli dan rombongan menuju mobil untuk segera bertolak pulang. Seorang peserta ngupi, alumni HMI yang juga anggota KPU Kota Batam, Jernih Siregar, terlihat senyum-senyum sambil memandang Doli yang sudah masuk mobil. “Bang, saya ingin befoto lah sama bang Doli tu. Bisa tak bang. Dia tu seniorku dari Medan bang, sama dengan aku,” ujar Jernih.

Niat Jernih untuk berfoto bersama Doli, disampaikan ke Doli. Eh, Dolinya bersedia. Dan dia turun lagi dari mobilnya. Berfotolah Jernih Siregar dengan Doli diiringi senyum kemenangan di wajah cantiknya. Orang yang melihat, langsung nyeletuk. “Hebat Jernih nih. Ia berhasil menurunkan Doli dari dalam mobil. Padahal beliau dah mau berangkat.” Jernih terlihat senang dengan wajah penuh senyum kemenangannya.

Melihat Jernih berfoto dengan Doli, beberapa orang kemudian juga turut mengambil momen untuk berfoto bersama dengan Ketua Komisi II DPR RI ini. Sejumlah masyarakat yang ada di restoran Martabak Har yang kebetulan juga lagi berada di restoran itu, juga memanfaatkan waktu dengan berfoto dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed