oleh

Pernak Pernik Rakornas IV KAHMI, 26-27 Februari 2022, Batam (2)

Forum Sepi Peserta?

Batam (infoluarbiasa.com)-Saat pandangan umum dari Majelis Wilayah (MW) KAHMI (KAHMI Propinsi, Red), suasana dalam ruangan terlihat kosong. Pada kemana peserta Rakornas? Di depan terlihat ada tiga orang pimpinan sidang. Dan ada peserta dari MW KAHMI yang menyampaikan laporannya di panggung. Tapi kursi banyak yang kosong?

“Kok pada kosong? Para peserta kemana,” ujar seorang peserta, nyeletuk. Dia tidak tahu bahwa dalam setiap persidangan Rakornas kursi tidak ada yang menduduki alias kosong. Sesungguhnya, saat pandangan umum, atau membahas persoalan yang dinilai kurang penting, Rakornas atau Kongres, kursi dalam ruangan memang terlihat tidak ada yang menduduki.

“Forum akan ramai saat masuk pembahasan dimana nanti Munas KAHMI akan datang diadakan. Semua pasti punya kepentingan, terutama daerah yang menawarkan diri sebagai tempat Munas. Kalau sesi pandangan umum, memang tidak ada orangnya,” ujar salah seorang panitia.

Terus Rakornasnya dimana dan bahas apa? “Mereka sudah bahas di luar forum,” timpal panitia itu lagi. Walah….

Permainan IT?

Batam (infoluarbiasa.com)-Saat pandangan umum dari MW KAHMI, terlihat di videotron Koordinator Presidium (Korpres) Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ir Ahmad Riza Patria, terlihat serius memandang dan mendengarkan laporan dari MW KAHMI se-tanah air.

Tapi ketika beberapa MW KAHMI mengajak Riza Patria yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, menyapa dan berbicara, Riza Patria tidak memberi respon. Saat ada yang lucu yang membuat hadirin tertawa, ekpresi wajah Riza pun tetap dingin. “Wah kita sudah kena tipu teknologi nih,” ujar Yusnan, pengurus MW Kepri.

Yang bergerak cuma mata Riza Patria saja, sementara gestur tubuh dan mimik wajahnya terlihat kaku, serius. “Berarti Cuma setingan saja, seolah-olah bang Riza memperhatikan laporan peserta Rakornas. Padahal itu olahan IT doang,” ujar Yusnan ketawa.

Memang sejak awal, posisi Riza tidak berubah. Orang yang tidak memperhatikan dengan nyelimet, tidak akan melihat kejanggalannya. Yang terlihat hanya mimik serius Riza mendengarkan dan memperhatikan laporan MW KAHMI.

Akhirnya Anies Datang Juga

Batam (infoluarbiasa.com)-Isu rencana kedatangan Anies Bawesdan ke Kepri sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Bahkan Ketua MW KAHMI Kepri, Dr.Suryadi, MH malah sudah menyebut Anies bakal datang saat pelantikan pengurus MW KAHMI Kepri masa bakti 2021-2026. Tapi ternyata, Anies tidak jadi berkunjung ke Kepri.

Rencana kehadiran Anies Kembali mengemuka saat pembukaan Rakornas IV KAHMI ini. Dari awal hingga Sabtu pagi, masih terdengar rencana kedatangan Anies.

Akhirnya, Sabtu siang (26/2), baru muncul kepastian kedatangan Anies ke Batam. Menyusul beredarnya foto Anies, yang digadang-gadangkan menjadi calon Presiden RI pada 2024 nanti, beredar luas.(rmb)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed