oleh

Peringati Milad, Kahmi Kepri Bakal Gelar Jalan Sehat

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Memperingati milad Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke 56 tahun, Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kepri akan menggelar jalan sehat dan silaturahim antar anggota dan HMI Cabang Tanjungpinang.

Demikian dikatakan Sekretaris MW KAHMI Kepri, M.Tahmid, S.Pi, M.Si, Ahad (11/9), di Tanjungpinang. “Milad KAHMI ke 56 ini kita peringati dengan jalan sehat dan doa syukuran,” ujarnya.

Untuk merealisasi rencana ini, MW KAHMI Kepri sudah melakukan rapat dengan beberapa pengurus dengan melibatkan HMI Cabang Tanjungpinang.

“Untuk kegiatan jalan sehat ini kita minta dinda Cahya Sumirat menjadi koordinatornya,” kata Tahmid.

Sebagaimana diketahui, KAHMI didirikan di Surakarta pada tanggal 17 September 1966. KAHMI lahir atas dasar musyawarah para alumni HMI bersamaan dengan pelaksanaan Kongres Ke-8 HMI di Surakarta tanggal 10-17 September 1966.

Rapat KAHMI Kepri

Menurut Tahmid, jalan sehat tersebut diadakan Ahad, 18 September 2022, pukul 06.00 Wib dengan titik awal (start) dan finish dari dan ke Tugu Sirih Tepi Laut, Tanjungpinang. “Dari Tugu Sirih kita berjalan dan berputar di belokan depan Dekranasda terus berhenti lagi di Tugu Sirih,” ujar Tahmid.

Setelah jalan santai, sambungnya, peserta akan disuguhi bubur kacang hijau dan teh Tarik toyip “Sedap Melampau”.

“Kita bersilaturahim melalui jalan sehat. Makanya yang ikut tidak saja anggota KAHMI tapi juga keluarganya dan adik-adik HMI,” ujar Tahmid yang juga pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kepri itu.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua KAHMI Kepri, Marsudi, beberapa tahun lalu pihaknya juga sudah pernah mengadakan jalan santai yang dinamakan KFJS (KAHMI Forever Jalan Sehat).

“KFJS merupakan gerakan nasional. Jadi bukan kita (Kepri) saja yang mengadakan jalan sehat, KAHMI di provinsi lain juga melakukan hal yang sama,” ujar Sekretaris Dewan Dakwah Kepri ini.

Marsudi menghimbau seluruh anggota KAHMI Kepri untuk dapat ikut dalam jalan sehat guna memperingati milad Ormas ternama di tanah air itu. “Mari teman-teman yang bisa hadir untuk ikut jalan sehat nanti,” katanya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.