oleh

Penyelenggara Pemilu Adakan Silaturahim Jelang Ramadan

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Sejumlah penyelenggara Pemilu mengadakan silaturahmi jelang Ramadan 1433 H. Pertemuan yang diadakan Jumat sore (1/7) di Kedai Kopi Toyib, Bt 8 Atas, Tanjungpinang itu, juga menghadirkan anggota KPU Kepri masa bakti 2013-2018 Marsudi, S,Sos, M.Si dan Ridarman Bay, SE, MM.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi, ST, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini, M.Kom.I, dan anggota Mariyamah, M.Pd.I, serta anggota KPU Kota Tanjungpinang, M.Yusuf, M.Ed.

Menurut Zaini, silaturahmi tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri antara sesama penyelenggara Pemilu dengan mantan penyelenggara Pemilu. “Besok akan masuk bulan ramadan, jadi alangkah lebih baiknya jika hari baik bulan baik ini, kita sesama penyelenggara Pemilu bertemu untuk memperkuat rasa kekeluargaan dan silaturahmi kita,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang terkesan informal itu, masing-masing saling menceritakan pengalaman sebagai penyelenggara Pemilu di Tanjungpinang, khususnya dan Kepri umumnya. “Cuma kongkow-kongkow aja sambil ngupi,” timpal Yusuf.

Menjawab infoluarbiasa.com, Zaini mengatakan, saat ini pihaknya lebih banyak menjalin kerja sama dengan stakeholder, dalam rangka melibatkan berbagai komponen masyarakat akan demokrasi. “Kita harapkan partisipasi masyarakat terhadap Pemilu semakin kuat,” ujar Zaini yang sehari-hari berprofesi sebagai penceramah agama itu.

Untuk saat ini, sambungnya, tahapan Pemilu belum berlangsung, Itu sebab, pihaknya lebih banyak menjalin kerja sama dengan pelbagai pihak. “Beberapa waktu lalu kami juga sudah berdiskusi dengan rekan-rekan pers,” katanya.

Silaturahim yang digagas Zaini tidak hanya jelang Ramadan saja, akan tetapi saat lebaran tiba dia juga mengajak penyelenggara Pemilu (Bawaslu dan KPU) untuk mengunjungi kediaman beberapa mantan penyelenggara Pemilu yang tinggal di Kota Tanjungpinang. “Silaturahmi perlu kita pupuk dan budayakan bang,” tegasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.