oleh

Pengurus ICMI Kepri Dikukuhkan Selasa (2/8)

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Setelah mengadakan Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) pada Maret 2022, akhirnya pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Kepri dilantik juga.

Dijadualkan, penabalan dilaksanakan pada, Selasa (2/8), pukul 09.00 Wib di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang. Penobatan akan dilakukan oleh Ketua Umum ICMI Pusat, Prof.Dr. Arif Satria dengan mengukuhkan Ansar Ahmad, SE, MM sebagai Ketua ICMI Orwil Kepri periode 2022-2027.

Ansar didampingi Said Sudrajat, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris dan Abdullah, S.Sos, MH sebagai Bendahara. Kepengurusan Ormas tersebut berjumlah 66 orang yang dilengkapi dengan Ketua Harian yang dijabat oleh Dr. H. Lamidi, MM.

Kendati diramaikan oleh pengurus yang berasal dari ASN Pemprov Kepri, tapi melihat sosok ketua dan ketua harian, diyakini ICMI Kepri bakal Berjaya. Sebab, Ketua Ansar Ahmad dan Ketua Harian Lamidi, keduanya merupakan dua tokoh pemuda aktif di negeri “Bunda Tanah Melayu” itu.

Dulu, Ansar Ahmad pernah menjadi Ketua KNPI Kabupaten Kepri. Kemudian digantikan oleh Lamidi. Dalam struktur kepengurusan ICMI Kepri yang bakal dilantik, juga terdapat nama Datok Wira Setia Utama, Dr. HMJ Esram, MH, MT, sebagai Wakil Ketua Harian. Dulu, pria asal Lingga ini juga pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Tanjungpinang.

Tidak itu saja, pengurus ICMI Kepri juga dilengkapi dengan Dewan Penasehat yang diketuai Prof.Dr. Abdul Malik, M.Pd, budayawan negara serumpun melayu (Kepri (Indonesia), Singapura, Malaysia) serta Dewan Pakar yang diketuai Prof.Dr. Agung Dhamar Sakti, yang sehari-hari menjabat sebagai Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah).

Menurut Said Sudrajat, usai pelantikan ada beberapa hal yang menjadi skala prioritas pihaknya. Pertama mengadakan rapat kerja untuk membahas program kerja ke depan, dan kedua akan mengaktifkan organisasi daerah (Orda) ICMI yang berada di kabupaten/kota se Kepri.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.