oleh

Pemprov Kepri Gelar Musrenbang 2022

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, membuka musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah (Musrenbang RKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) tahun 2022, Rabu (30/3), di Tanjungpinang.

Acara yang diadakan di Aula Wan Sri Beni Dompak itu dilakukan secara online dan offline. Terlihat datang, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si, Kajati Kepri Gerry Yasid, SH, MH, dan Bupati Anambas Abdul Haris.

Juga ikut hadir Bupati Lingga M.Nizar, S,Sos, Bupati Karimun Dr.Aunur Rafiq, M.Si, Walikota Batam M.Rudi, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, Gubernur Kepri pertama Ismeth Abdullah dan Aida Ismeth, pejabat militer, para kepala OPD Pemprov, anggota DPRD Kepri, staf khusus gubernur, tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Ketua MUI Kepri, dan tokoh masyarakat. Wakil Gubernur Kepri Marlin tidak terlihat hadir.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan MoU antara Pemprov Kepri yang diwakili Gubernur Ansar dengan Bupati dan Walikota se Kepri.

Menurut Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kepri, Andri Rizal, SE, MM, Musrenbang diadakan untuk; 1)membahas dan menetapkan usulan kegiatan hasil kesepakatan yang merupakan kewenangan tingkat provinsi.

Selanjutnya, 2)menetapkan program kegiatan prioritas berdasarkan dokumen RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2021-2026, dan 3)menetapkan kegiatan prioritas perangkat daerah.

“Musrenbang tahun ini bertemakan “Peningkatan Ekonomi Melalui Optimalisasi Potensi Daerah dan Pembangunan Infrastruktur Serta Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Dengan Menjunjung Nilai Budaya Melayu dan Nasional”,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan Musrenbang itu diharapkan lahirnya kebijakan dan prioritas pembangunan masing-masing perangkat daerah provinsi. “Dari Musrenbang ini kita juga mengharapkan adanya pemutakhiran rancangan RKPD Provinsi berdasarkan pembahasan prioritas kegiatan,” ujar Andri.(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed