oleh

NU Kota Tanjungpinang Peringati HUT ke 96

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang memperingati hari lahir (Harlah) NU ke-96 tahun di Sekretariat PC NU, kompleks Bintan Center Km 9 Tanjungpinang, Ahad ( 30/01 ).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp. M.Si, dan para tamu undangan lainnya. NU lahir tanggal 31 Januari 1926. Peringatan kali ini mengusung tema “Jelang Satu Abad Kemandirian Dalam Berkhidmat Untuk Peradaban Dunia.”

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Tanjungpinang Dr. Drs HM Juramadi Esram SH, MT, MH, mengatakan sekarang NU sudah berumur 96 tahun. “Kita di sini tidak ada yang sampai umur segitu, mungkin cuma sampai umur 70 tahun. Sedang NU sudah berusia 96 tahun,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan Harlah organisasi Islam terbesar di Indonesia itu, berasal dari hasil swadaya seluruh pengurus PC NU yang sudah mengeluarkan tenaga dan pikiran sehingga dapat terlaksana dengan baik serta dapat memajukan NU di Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah sebagaimana amanah dari organisasi pada tahun ini kita memperingati ulang tahun ke-96 secara hitungan masehi, kalau hitungan tahun Islam sekarang ini sudah 99 tahun. Artinya sudah menuju satu abad sesuai dengan arahan pusat maka kami ingin menjadi organisasi yang terus berkembang dan maju serta mandiri,” jelas Esram yang juga ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang

Dia mengajak organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama dengan NU membangun kota dan masyarakat di ibukota Provinsi Kepri itu.

Selain acara seremonial, kegiatan Harlah NU Kota Tanjungpinang juga diisi dengan malam hiburan untuk masyarakat, bekerja sama dengan seniman Tanjungpinang dan Kepri, diantaranya, pembacaan puisi sufistik.

Sementara itu, Endang Abdullah menyambut baik keberadaan NU di Kota Tanjungpinang. Wakil Walikota Tanjungpinang ini mengapresiasi peran serta NU dalam membangun kota.  

“Saya yakin dan percaya dengan kekuatan besar NU di Tanjungpinang, bisa memiliki kualitas yang bagus untuk kota. Mari bermitra dengan baik sehingga kita sama-sama bergerak apalagi situasi Kota Tanjungpinang membutuhkan peran serta semua pihak untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti Covid-19, angka kemiskinan dan lainnya,” tutur Endang Abdullah.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.