oleh

MW KAHMI Kepri Peringati Maulid Nabi

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Majelis Wilayah (MW) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Majelis Wilayah (MW) Forum Alumni Kohati (Forhati) Kepri menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

Acara yang diadakan, Sabtu (15/10), di masjid An-Nur jalan Menur, Bt 8 Atas, Tanjungpinang itu, menghadirkan penceramah agama ternama Kepri, ustadz Rizaldi Siregar, S.Ag, MA. Perhelatan diawali dengan sholat zuhur bersama, ceramah agama dan diakhiri makan siang bareng.

Pengajian tersebut dihadiri Ketua Umum KAHMI Kepri, Dr.Suryadi, MH dan beberapa pengurus, Sekretaris KAHMI Kota Tanjungpinang, Rio Wanis, SE, Sy, pengurus Forhati Kepri, Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang, Edi “Dion” Putra, pengurus masjid, dan beberapa anggota HMI.

Dalam tausiyahnya, ustadz Rizaldi menyampaikan makna maulid nabi. “Nabi Muhammad merupakan nabi yang utama diantara umat manusia, orang yang paling mulia dan agung. Kita harus mengambil manfaat dari Rasulullah Muhammad,” ujarnya.

Ustadz Rizaldi Siregar

Menurut ustadz Rizaldi, saking mulianya rasululah Muhammad, beliau mesti dipanggil dengan nama sayidina Muhammad. “Sejak zaman nabi Adam, Allah sudah memuliakan Rasulullah Muhammad. Dan saat akhir zaman, umat nabi Muhammad lah yang duluan di hisab,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Suryadi mengatakan, peringatan maulid nabi itu merupakan salah satu kegiatan yang sering diadakan organisasi alumni terbesar di tanah air itu.

“Selain rapat rutin dan kegiatan lain, peringatan maulid nabi ini kita laksanakan disamping untuk mempererat silaturahim juga untuk mengenang jasa-jasa dan ketauladanan Rasulullah nabi besar Muhammad SAW,” ujar dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) ini.

Pada kesempatan itu, Suryadi juga mengatakan perkembangan Pimpinan Daerah (PD) KAHMI se kota/kabupaten se Kepri. Menurutnya, hingga kini sudah semua kabupaten/kota yang punya KAHMI difinitif.

“Besok Ahad (16/10) akan dilaksanakan musyawarah daerah (Musda) KAHMI Kabupaten Karimun. Tinggal Kota Tanjungpinang yang (KAHMI) harus segera melaksanakan Musda,” ujar Ketua Dewan Dakwah Kepri tersebut.

Memang sejak KAHMI Kepri ditangan Suryadi, banyak sudah kegiatan yang dilakukan pria yang namanya belakangan ini digadang-gadang sebagian warga untuk jadi kandidat bakal calon Walikota Tanjungpinang pada Pilkada 2024 itu.

Tidak itu saja, doktor ilmu hukum ini juga menyampaikan bahwa sekarang pihaknya sedang sibuk mempersiapkan diri menghadapi musyawarah nasional (Munas) XI KAHMI yang mau diadakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, 24-27 November 2022.(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.