oleh

MIN 1 Batam Peringati Sumpah Pemuda. Ini Aksinya

Batam (infoluarbiasa.com)-Guna memperingati hari Sumpah Pemuda, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Batam mengadakan berbagai hajatan, mulai dari kreasi seni, bazar makanan, hingga lomba mewarnai.

“Melalui kegiatan pentas seni dan kreasi ini diharapkan anak didik mampu menumbuhkan semangat cinta tanah air, mewarisi spirit persatuan dan kesatuan serta berfikir aktif akan nasib bangsa ke depan,” ujar Wakil Kepala MIN 1 Batam, Bidang Kesiswaan, Maya Sari, S.Pd.I, Kamis (27/10), di Batam.

Menurutnya, helat itu melibatkan seluruh siswa, wali murid dan juga komite. Ada beberapa rangkaian acara seperti bazar makanan sehat serta penampilan seni tari mulai tari dari berbagai daerah dan suku serta ada juga lomba mewarnai dengan tema Sumpah Pemuda.

Alhamdulillah bazar dihadiri lebih dari 1.000 orang dan terlihat sekali antusias baik siswa maupun wali murid yang ikut terlibat. Semoga semangat persatuan dan kesatuan akan memperkuat dan memberikan dampak yang baik bagi siswa serta semangat berwirausaha, semangat mengembangkan potensi diri dan semangat bekerja sama antara satu dengan yang lainnya,” kata Maya.

Dikatakan, agenda tersebut menjadi acara pertama setelah pandemi covid dan disambut sangat positif baik oleh komite maupun seluruh wali murid.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Batam, Rosmardi, S.Pd menyambut gembira perhelatan itu. “Kami sangat senang dan bangga karena pembelajaran bagi siswa bukan hanya di dalam kelas saja, tapi juga di luar dimana siswa terlibat langsung di lapangan dalam berbagai bentuk aktivitas,” katanya.

Kesibukan ini juga disambut baik oleh ketua Komite Sekolah, H.Riky Sholihin, S.Fil.I, M.Si, McHc. Menurutnya, pihaknya akan selalu mensuport program apapun yang berdampak positif bagi generasi muda bangsa, khususnya siswa dan siswi MIN 1 Batam.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.