oleh

Meriah dan Khidmat, Acara Halalbihalal ICMI Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Kegiatan halalbihalal Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Tanjungpinang, yang diadakan Selasa pagi (31/5), di Tanjungpinang, berlangsung meriah dan khidmat.

Praktis kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, yang dijadikan tempat acara, terasa penuh dan sesak. Semua elemen masyararat terlihat menghadiri helat ICMI tersebut, mulai dari pelajar, mahasiswa, pemuda, guru, para kepala sekolah, pejabat, tokoh masyarakat, dosen dan pengurus ICMI sendiri, baik dari kota maupun pengurus ICMI Provinsi Kepri.

Ketua ICMI Tanjungpinang, Dr.Lamidi, MM terlihat senang dengan digelarnya acara tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pengurus yang sudah mempersiapkan hingga terselenggaranya kegiatan hahalbihalal ini,” ujar Lamidi.

Dia mengakui, dengan kesibukannya di kantor, saat ini Lamidi masih menjabat sebagai Plt.Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, ternyata organisasi yang diketuainya itu masih tetap mampu beraktifitas dan tidak vakum. “Ini karena pengurus ICMI Tanjungpinang kebanyakan para aktifis semua,” katanya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua ICMI Provinsi Kepri (demisioner) Dr.HMJ.Esram, MH. Dia melihat ICMI yang aktif di Kepri hanya dari Kota Tanjungpinang. “Kalau suatu organisasi bisa eksis itu lantaran pengurusnya para mantan aktifis dulunya. Saya kenal beberapa pengurus ICMI Tanjungpinang dari dulu, dari sama-sama aktif di KNPI,” ujar Esram yang juga Kadis Kebudayaan Provinsi Kepri itu.

Acara halalbihalal menghadirkan penceramah agama, yakni Ustadz M.Zaini, M.Ikom, yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

Halalbihalal itu diakhiri dengan foto bersama, salaman saling memaafkan antar peserta kegiatan tersebut dan makan siang.

Saking antusiasnya kader ICMI untuk dapat hadir acara halalbihalal itu, tidak lama setelah yang lain bubaran, sekitar pukul 12.00 wib, terlihat Prof.Abdul Malik, budayawan Serumpun, dan Prof.Zamzami A.Karim, pengamat politik nasional dari Kepri, datang ke lokasi acara. Namun kedua tokoh hebat tersebut hanya bisa ditemani beberapa panitia yang masih berada di lokasi acara.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed