oleh

Menteri Sofjan Resmikan Rakornas IV KAHMI

Batam (infoluarbiasa.com)-Rapat kerja nasional (Rakornas) IV Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) diresmikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI, Dr. Sofyan Djalil, S.H., M.A., M.ALD, Jumat malam (25/2), di Batam.

Peresmian Rakornas IV KAHMI yang diadakan 25-27 Februari 2022 itu ditandai dengan pemukulan gong dan pemasangan selempang ke Sofyan Djalil oleh panitia.

Opening ceremony Rakornas IV KAHMI dihadiri Presidium Nasional (Presnas) Majelis Nasional (MN) Dr.Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kepri, DR.Suryadi, MH, Gubernur pertama Kepri, Ismeth Abdullah dan Aida Ismeth, serta utusan MW KAHMI se-tanah air dan Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI Batam, Amsakar Achmad.

Menurut Ketua Panitia, Anita Ariyani, Rakornas diikuti sebanyak 28 dari 34 MW KAHMI se-Indonesia secara langsung. Sedangkan sebagian Presnas dan enam MW lainnya mengikuti acara pembukaan secara online via Zoom Meeting.

Dalam acara seremoni pembukaan Rakornas, memberikan sambutan Presnas Ahmad Doli, Gubernur Ansar, dan Menteri Syofian Djalil. Dalam sambutan Gubernur Ansar, saat mantan Bupati Bintan ini berpidato, terjadi sedikit insiden mati mike (mikropon), tidak hanya satu kali, tapi sampai dua kali. Sehingga terasa cukup mengganggu, seolah-olah ada sabotase. “Masak hotel sekelas bintang lima ini, mikroponnya bisa mati, berdengung,” gerutu seorang peserta.

Saat dikonfirmasi kepada petugas hotel, karyawan yang mengaku bernama Joko, menampik gangguan mikropon tersebut akibat kesalahan sound hotel. “Sebelum acara dimulai, kami sudah cek semua peralatan yang digunakan di ruang itu. Dan tak ada masalah,” ujarnya.

Selain mikropon yang berdengung dan mati saat Gubernur Ansar berpidato, ketidakhadiran Walikota Batam, M.Rudi juga menjadi tanda tanya sebagian peserta. “Masak acara selevel Rakornas dan dihadiri Menteri dan pejabat penting, Walikota Batam Rudi tidak hadir. Dia (Rudi) kan sudah diangkat menjadi anggota kehormatan KAHMI oleh MD KAHMI Batam. Mestinya beliau hadir,” ujar salah seorang peserta yang enggan diungkapkan jati dirinya ke media itu.

Rakornas IV KAHMI untuk hari kedua (hari ini, Sabtu, 26/2) akan diisi dengan Dialog Nasional yang akan menampilkan para nara sumber (Narsum), yakni Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Bahlil Lahadalia, S.E, Menteri BUMN/Ketua Umum Masyarakat Syariah Indonesia, H. Erick Thohir, Dirut Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Dengar kabar, panitia juga akan menghadirkan Gubernur Jakarta, Anies Bawesdan, sebagai Narsum. “Pak Anies akan datang Sabtu siang,” ujar seorang panitia.(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.