oleh

Mendagri Pantau Langsung Kunjungan Turis Asing ke Kepri

Batam (infoluarbiasa.com)-Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berkunjung ke Nongsa, Batam, untuk melihat kunjungan turis asing ke Provinsi Kepri, Jumat (15/4). Demikian rilis berita yang diterima infoluarbiasa.com, Sabtu (16/4).

Dalam kesempatan itu, Menteri Tito mengunjungi pintu masuk wisatawan di kawasan pariwisata di Nongsa Session dan melihat keberadaan wisatawan mancanegara telah mulai ramai terutama wisatawan dari Singapura. 

“Dengan dibukanya pintu-pintu masuk wisatawan di Kepri, terutama di Batam, Bintan dan Karimun, saya rasa Kepri sudah mulai dilirik oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Apalagi untuk masuk ke Kepri, mereka cukup hanya dengan tes antigen,” kata Tito didampingi Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Walikota Batam, M. Rudi. 

Tito tampak senang dengan kebijakan kemudahan bagi wisman yang masuk ke Kepri, karena terbukti kebijakan tersebut berimplementasi positif bagi dunia pariwisata di Kepri. 

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berharap dunia pariwisata di Kepri bisa cepat pulih, perekonomian kembali bangkit dan masyarakat Kepri bisa hidup sejahtera. 

“Kita selalu meminta kepada pemerintah pusat terkait hal-hal menyangkut kebijakan kemudahan bagi wisman yang akan masuk ke Kepri. Alhamdulillah pusat merespon cukup baik apa yang kita sampaikan. Sekarang seluruh pintu masuk wisman sudah dibuka, kemudahan cukup hanya antigen juga sudah dilaksanakan. Semoga kebijakan ini berdampak baik bagi dunia wisata Kepri,” ujar Ansar.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.