oleh

Melalui Sosialisasi, Kemenkum HAM Kepri Tingkatkan Kinerja ASN

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)- Kanwil Kemenkumham Kepri mengadakan Kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan, Selasa (15/3), di Aula Ismail Saleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri, Tanjungpinang.

Acara ini dihadiri Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, Abdul Haris, Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Dirjen Pemasyarakatan, Dodot Adikoeswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dwinastiti, Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Eri Erawan serta jajaran pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Dalam sambutannya, Abdul Haris mengatakan, saat ini Pemerintah sedang giat giatnya meningkatkan kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya Kemenkum HAM, khususnya Dirjen Pemasyarakatan.

“Kemenkum HAM  berupaya meningkatkan optimalisasi dan penguatan penyelenggaraan Pemasyarakatan demi mendukung target kinerja Dirjen Pemasyarakatan Tahun 2022,” ujarnya.

Dikatakan, seiring dengan optimalisasi dan penguatan penyelenggaraan Pemasyarakatan dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai Petugas Pengamanan di Lapas/Rutan sehingga perlu dilaksanakan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Perawatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan dijajaran Kantor Wilayah Kepri.

“Kegiatan ini bertujuan mewujudkan Target Kinerja Tahun 2022, mewujudkan tiga kunci sukses Pemasayarakatan dan Back To Basic, yakni; meningkatkan kualitas kinerja dan disiplin petugas pemasyarakatan, meningkatkan penyelenggaraan pengamanan pada lapas dan rutan serta menambah pengetahuan petugas tentang pelaksanaan tugas fungsinya di kantor masing–masing,” jelasnya.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.