oleh

LAM Kota Tanjungpinang Bentuk LKPBH

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Kota Tanjungpinang membentuk Lembaga Konsultasi Penyuluhan Bantuan Hukum (LKPBH). Lembaga ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam menangani persoalan hukum.

Demikian dikatakan Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Dr.HMJ.Esram, SH, MH, MT, Rabu (6/7), di Tanjungpinang. “Insya Allah pengukuhan LKPBH akan dilakukan besok (Kamis, 7/7) di Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang, tepi laut,” ujarnya.

Dengan hadirnya LKPBH, maka Esram sudah berhasil membentuk organisasi LAM Kota Tanjungpinang, hingga ke kecamatan. Sebelumnya, Esram sudah membentuk hulubalang dan LAM kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Esram memang diakui sebagai organisatoris yang sudah malang melintang sejak mudanya. Selain aktif di LAM Kota Tanjungpinang, pria asal Daik Lingga ini juga dikenal sebagai Kepala Badan Kebudayaan Provinsi Kepri dan juga Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang.

Doktor Esram

Menurut pria yang sosoknya dinilai layak menjadi bakal calon pimpinan daerah di Kota Tanjungpinang itu, pengukuhan LKPBH akan menghadirkan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, H.Gery Yazid, SH, MH untuk memberikan tausyah Hukum tentang Restorative Justice yang merupakan salah satu program unggulan kejaksaan.

“Pak Gery Yazid yang merupakan anak watan melayu Kepri, Insya Allah beliau berkenan hadir untuk memberikan tausyah hukum,” ujar Esram yang juga Ketua Asosiasi Doktor Ilmu Hukum (ADHI) Provinsi Kepri itu.

Dikatakan, LKPBH akan dipimpin seorang Advokad Senior Kepri, H Iwan Kurniawan SH, M.Si, MH. (rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.