oleh

Lagi Gubernur Ansar Peroleh Penghargaan

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Untuk kesekian kalinya, kinerja Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad, SE, MM, dinilai positif oleh berbagai kalangan. Kali ini pujian diberikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dengan memberikan penghargaan Sahabat Pers Indonesia (SPI) kepada orang nomor satu di Kepri itu.

Penganugrahan SPI tersebut disampaikan Ketua SMSI Pusat, Drs.Firdaus, M.Si kepada Gubernur Ansar, Selasa malam (29/3), di Tanjungpinang, sempena acara pelantikan pengurus SMSI Cabang Provinsi Kepri dan SMSI Kabupaten/Kota Se-Kepri.

“Gubernur Kepri Ansar Ahmad kita nilai sangat peduli sekali dengan perkembangan pers di daerah ini, termasuk media siber. Makanya setelah melalui rapat pleno, SMSI pusat memutuskan untuk menganugrahkan SPI kepada Pak Ansar,” ujar Firdaus.

Hadir dalam acara itu, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub, Kadis Infokom Pemprov Kepri Hasan, dan pejabat sipil dan militer yang ada di Kota Tanjungpinang.

Menurut Firdaus, tantangan pers ke depan sudah sangat berat. Pers tidak bisa berjalan dengan pola lama atau pers tradisional tapi sudah bertranformasi kepada metaverse. “Pers tradisional Cuma memindahkan media cetak ke media online. Ke depan kita dihadapkan dengan metaverse,” ujarnya.

Menurut dia, metaverse tidak hanya mengubah pers ke online (internet), akan tetapi juga apa yang akan kita sambungkan ke internet. “Media siber termasuk salah satu lompatan media/pers,” katanya.

Ditambahkan, SMSI termasuk organisasi media yang besar, tidak saja di tanah air tapi juga dunia. Sebab, SMSI memiliki jumlah anggota terbesar, yakni 1.761. Untuk di Indonesia, Kepri merupakan provinsi yang memiliki anggota terbanyak.

Wajar jika Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberi penghargaan kepada SMSI atas rekor terkait dengan jumlah anggota terbanyak di dunia, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Gubernur Ansar mengapresiasi penghargaan yang diberikan SMSI kepada pihaknya sebagai Sahabat Pers Indonesia. Menurut dia, peranan pers sangat signifikan dalam membangun Kepri kedepan.

Tantangan Kepri cukup berat, oleh karenanya, Ansar sangat mengharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam membangun daerah “Segantang Lada” itu, termasuk pers, utamanya media siber yang tergabung dalam SMSI.

Pada kesempatan itu, dilantik pengurus SMSI Cabang Provinsi Kepri masa bakti 2020-2025 dengan ketua Zakmi (luarbiasa.id), Sekretaris Julyanta Mitra (suaraindonesia.media) dan Bendahara Kuncus (sidaknews.com). Juga ikut dilantik pengurus SMSI kabupaten/kota se Kepri. (rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed