oleh

KPU Kepri Jalin Silaturahmi Dengan Mantan Komisioner

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengadakan temu ramah dengan para mantan komisioner KPU Kepri, Jumat (3/6), di Kantor KPU Kepri Tanjungpinang.

Hadir dalam acara itu semua komisioner KPU Kepri, yakni Sriwati, SE, MM, Arison, S.Pt, MM, Widiyono Agung S, ST, Priyo Handoko, SAP, MA, dan Parlindungan S, S.Sos. Juga turut datang Plt.Sekretaris KPU Kepri, Dirja Abdul Kadir, Kabid Syamsuardi dan pejabat eselon 3 dan 4 sekretariat KPU Kepri.

Dirja merupakan pejabat KPU Pusat yang ditugaskan sebagai pejabat sementara menggantikan sekretaris lama, Luki Z.Prawira, yang menjadi Asisten di Pemprov Kepri. Saat ini Dirja masih menjabat sebagai Kabag Persidangan & Protokoler KPU RI.

Dari mantan komisioner yang berkunjung, ada Dra.Den Yelta, M.Si (Ketua KPU Kepri periode 2003-2013), Ridarman Bay, SE, MM (komisioner KPU Kepri periode 2013-2018), dan Marsudi, S.Sos, MM (komisioner KPU Kepri masa bakti 2013-2018).

Menurut staf sekretariat, Hanis, beberapa mantan komisioner menyatakan tidak bisa singgah karena berbagai alasan, ada yang tidak berada di tempat dan ada yang sedang di Jakarta. “Pak Razaki Persada sekarang lagi di Jakarta,” kata Hanis.

Menurut Ketua KPU Kepri, Sriwati, pihaknya mengundang semua mantan komisioner KPU Kepri, mulai dari periode awal KPU ada di Kepri hingga KPU periode 2013-1018. “Pada silaturahim ini kami mengundang semua komisioner lama,” ujarnya.

Dalam pengantarnya, Sriwati menyambut gembira kehadiran mantan komisioner KPU Kepri pada acara silaturahim KPU Kepri dengan alumni KPU Kepri. “Pertemuan ini hanya untuk silaturahim saja antara kami yang komisioner sekarang (periode 2018-2023) dengan teman-teman komisioner lama,” katanya.

Den Yelta juga menyambut gembira pertemuan tersebut. Dia malah berharap KPU Kepri bisa menjadwalkan ulang acara dimaksud. “Selain disibukkan dengan persoalan keseharian, kalau dapat kita juga sering bersilaturahim sambil membahas masalah kepemiluan atau demokrasi di negara kita, terutama daerah Kepri,” ujarnya.

Marsudi juga berpendapat sama. Menurutnya, dia sesungguhnya ingin sering bersilaturahim dengan teman-teman komisioner KPU Kepri. Tapi dia takut ada yang berpendapat dia belum move on. “Nanti ada yang bilang, loh bapak kan bukan komisioner lagi. Kok masih ke sini (KPU Kepri, Red),” ujarnya sambil disambut ketawa yang lain.

Pertemuan silaturahim yang digagas KPU Kepri dengan mantan komisoner KPU Kepri tersebut, lebih banyak terasa suasana kekeluargaannya yang kadang kala di tingkahi gelak tawa daripada hal serius. Jelang Jumatan, acara diakhiri dengan makan siang dan foto bersama.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.