oleh

Ketum Kahmi Kepri Sambangi Sesepuh

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Ketua Umum (Ketum) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Majelis Wilayah (MW) Kepri, Dr.Suryadi, MH, beranjangsana dengan sesepuh dalam rangka meningkatkan silaturahim sesama alumni.

Kunjungan itu dilakukan kepada alumni HMI, Drs.H.Fauzi Mahbud, MM, Rabu (6/7), di Tanjungpinang. “Beliau adalah tokoh senior yang punya banyak peran terhadap perkembangan umat, termasuk Kahmi di sini (Kepri), khususnya Tanjungpinang,” ujar Suryadi.

Dia bertandang didampingi beberapa pengurus Kahmi Kepri. Fauzi Mahbud terlihat gembira menerima kedatangan ustadz kondang dari Kepri itu. “Terima kasih sudah datang,” ujar Fauzi.

Dalam besembang tersebut, selain menanyakan kabar Fauzi Mahbud dan keluarga, Suryadi juga menceritakan progres Kahmi Kepri terkini. Selain itu, dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) ini juga bercerita perkembangan umat lainnya, seperti Dewan Dakwah dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kepri.

H. Fauzi Mahbub, mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Riau, pernah menjadi Ketua Umum Badan Penasihat, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Provinsi Kepri. Dia juga sempat menjadi Sekretaris MUI Kepri periode 2011-2016. Selain itu, Fauzi juga sudah menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Batam 1988-1998.

Selama aktif sebagai ASN, Fauzi selalu intens mengembangkan Kahmi di “Bumi Segantang Lada” itu. Sekarang, di usia senjanya, 75 tahun, Fauzi lebih banyak berdiam diri di rumah. “Sudah lama kita tidak lihat bang Fauzi di beberapa pertemuan, jadi kita berkunjung aja ke rumah beliau,” ujar Suryadi yang belakangan namanya digadang-gadang layak sebagai calon pemimpin Kota Tanjungpinang ke depan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.