oleh

Kesbangpol Kepri Gelar Penanaman Jiwa Patriotisme di Keluarga

Batam (infoluarbiasa.com)-Meningkatkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme di keluarga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepri mengadakan sosialisasi dan dialog untuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bergerak di bidang keluarga dan anak, Jumat (7/10), di Batam.

Acara yang diikuti 100 orang peserta yang berasal dari 36 Ormas itu dibuka Gubernur Kepri yang diwakili Asisten III Pemprov, Heri Mokhrizal, SH, MH. Hadir dalam acara pembukaan, anggota DPRD Kepri, Taufik dan H.Taba Iskandar SH, MH, Plt.Kaban Kesbangpol Kepri, Said Sudrajat, M.Si, Ketua FKDM Kepri, Ridarman Bay, dan sejumlah tokoh Kepri yang ada di Batam.

Menurut Heri Mokhrizal, patriotisme adalah sikap seseorang yang bersedia mengorbankan segala-galanya untuk kejayaan dan kemakmuran tanah airnya.

Sedangkan nasionalisme adalah paham kebangsaan yang mengandung makna kesadaran dan semangat cinta tanah air, memiliki rasa kebanggaan sebagai bangsa, atau memelihara kehormatan bangsa.

“Sikap patriotisme dan nasionalisme ini perlu ditumbuhkan sejak dini, mulai dari keluarga, kaum perempuan dan anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Said Sudrajat mengatakan, kegiatan itu menampilkan tiga nara sumber (Narsum), yakni H.Taba Iskandar, SH, MH, anggota DPRD Kepri, dengan materi “Penanaman jiwa patriotisme dan nasionalisme pada masyarakat”.

Narsum kedua, Osman Hasyim, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Ketahanan Keluarga dan Perlindungan Anak (YKKPA) dengan materi “Ketahanan keluarga sebagai salah satu pilar ketahanan Nasional”.

Narsum ketiga, Muhammad Sayuti SH, anggota dewan pembina YKKPA, dengan materi “peran keluarga dalam menanamkan sikap nasionalisme pada anak”. Dan Narsum ke empat, Suryani, SE (mantan anggota DPRD Kepri) dari Puspaga Gurindam Kepri.

“Dengan sosialisasi dan dialog ini diharapkan semangat patriotisme dan nasionalisme bisa terus digalakkan, terutama untuk kalangan keluarga dan anak,” ujar Said Sudrajat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.