oleh

Kepala RRI Tanjungpinang Berganti ke Darno

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Direktur Program dan Produksi  LPP RRI, Mistam, S. Sos, M. Si memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala LPP RRI Tanjungpinang dari Plt.Kepala Vespa Krisnawathy, S.Pd, M.Si kepada Darno, S.Sos. Sertijab itu dilakukan, Rabu (2/3), di ruang Integrasi LPP RRI Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Acara sertijab yang ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru itu, dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Anggota Dewan Pengawas LPP RRI, M. Rohanudin, dan sejumlah pejabat teras RRI Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Mistam mengatakan serah terima jabatan di organisasi RRI merupakan hal yang biasa rutin terjadi sebagai bentuk loyalitas dan regenerasi. “Sertijab ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi RRI sebagai regenerasi,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Mistam, ia memberikan penghargaan atas dedikasi yang luar biasa kepada Kepala LPP RRI Tanjungpinang Heri Musharoni yang telah banyak berbuat untuk lembaga dan memasuki masa purnabakti semoga masih terus dapat berkarya, serta kepada pejabat yang baru Darno untuk dapat terus meningkatkan kinerja yang positif membangun RRI lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Gubernur Ansar mengatakan, LPP RRI yang memiliki tugas dan fungsi menyediakan sarana informasi, hiburan, pendidikan, Kontrol Sosial ditengah masyarakat sangat diperlukan oleh masyarakat Kepri. “Tentunya bagi kita warga kepri keberadaaan RRI merupakan satu hal yang penting, dan RRI sejak dulu menjadi ujung tombak informasi di kepri,” Katanya.

Oleh sebab itu, sambung Mantan Bupati Bintan ini, RRI sejak dulu ssudah dijadikan sahabat terdekat, terlebih sebagai Kepala Daerah dalam menyampaikan program informasi kepada masyarakat peran RRI sangat dibutuhkan. “Maka sampai saat ini RRI masih menjadi mitra kita dalam menyampaikan informasi,” ujarnya.

Hal senanda di sampaikan Rohanudin. Menurutnya, RRI Tanjungpinang yang berada di Kepri dan berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam harus mendukung semua program Gubernur Kepri dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ada tugas berat yang diemban pak gubernur yaitu menjaga kedaulatan Indonesia, dan untuk itu RRI harus dukung penuh,” jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan RRI Natuna berada di ujung wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang juga memiliki peran tidak kalah penting dalam menjaga kedaulatan Indonesia. Sebab, dalam rencana kerjanya 2020 negara China ditenggarai memiliki program untuk merebut wilayah laut Natuna Utara hingga tahun 2045. “China akan terus beperang melawan Amerika untuk merebut wilayah itu, disini RRI memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga kedaulatan negara,”Tuturnya

Pada kesempatan itu, LPP RRI Tanjungpinang meresmikan Studio Integrasi yang merupakan gabungan studio RRI Pro1, Pro2 dan Pro4 dalam satu gedung. Peresmian studio itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Ansar dan Direktur Program dan Produksi  LPP RRI Mistam. Dan pemotongan pita masuk studio oleh Anggota Dewan Pengawas LPP RRI, M. Rohanudin dan Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Darno.(kol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.