oleh

KAHMI Kepri Gandeng Prodi Ilmu Hukum Umrah dan Dewan Dakwah Kepri Bagi Sembako Untuk Masyarakat

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Kepri menggandeng dua institusi, yakni Prodi Ilmu Hukum FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) dan Dewan Dakwah Kepri untuk peduli dan berbagi dengan masyarakat, melalui kegiatan yang diberi nama “Mahabbah Ramadan 1443 H”.

“Sebagai bagian dari anak bangsa, kita harus senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan segenap lapisan masyarakat untuk bahu membahu dan bekerjasama mengisi pembangunan negara,” ujar Ketua Umum (Ketum) MW KAHMI Kepri, Dr.Suryadi, MH, Ahad (24/4), di Tanjungpinang.

Bentuk dari kolaborasi itu adalah dengan membagikan paket sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat yang berada di tiga masjid/surau, yakni Surau Al Jihad, Kampung Jawa, diadakan Jumat (22/4), Masjid An Nur, Dompak Seberang, digelar Sabtu (23/4) dan Masjid Al Mauruf, Batu 8 Atas, Kota Tanjungpinang, dilaksanakan Ahad (24/4).

Menurut ustadz kondang dari Kepri ini, silaturahim dan berbagi paket sembako ini adalah salah bentuk untuk merajut kebersamaan dan kasih sayang dengan sesama anak bangsa Indonesia yang pada gilirannya akan terwujud persatuan dan kesatuan yang merupakan modal dasar wujudnya pembangunan nasional.

“Dan ini juga adalah salah satu cara kita menarik pertolongan Allah SWT. Baginda Nabi SAW bersabda “Sesungguhnya Allah SWT akan menolong satu orang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya”. Pertolongan kita kepada saudara kita adalah cara untuk mendapatkan pertolongan Allah SWT”,” ujar Suryadi yang juga doktor ilmu hukum ini.

Sementara itu, Kaprodi Ilmu Hukum Umrah, Irman, SH, MH, mengatakan salah satu tugas Perguruan Tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. Maka berbagi Sembako ini adalah bagian dari bentuk pengabdian untuk masyarakat.

“Kegiatan ini sangat berarti sekali karena di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bersama Dewan Dakwah dan KAHMI dapat berkolaborasi berbagi kepada sesama. Kolaborasi ini harus diteruskan pada momen-momen berikutnya,” ujar Irman.

Hal senada disampaikan Sekprodi, Irwandi, SH, MH, “Kalau malam pertama, kedua dan ketiga kita buat di Tanjungpinang, Insya Allah malam keempat nanti akan berbagi dengan saudara kita di Bintan,” ujarnya.

Koordinator Pelaksana Kegiatan Mahabbah Ramadhan 1443 H, Ustadz Rizaldy Siregar, S.Ag, MA, berpendapat sinegitas MW KAHMI Kepri, Dewan Dakwah Kepri dan Prodi Ilmu Hukum FISIP UMRAH ini adalah salah model kerjasama yang perlu dipermanenkan dan di tingkatkan lagi intensitasnya karena memberikan dampak positif secara langsung dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Salut dan terimakasih kami kepada segenap pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa memayungi dinamika kehidupan bangsa dan negara kita dengan rahmat dan barokah,” ujar ustadz ternama dari Kepri ini.

Pendapat yang sama disampaikan Sekretaris Dewan Dakwah Kepri, Marsudi, S.Sos, M.Si. “Bentuk dakwah dengan memberikan perhatian secara langsung, bertemu langsung dengan Ummat adalah bentuk dakwah yang dicontohkan oleh Baginda Nabi SAW. Maka Mahabbah Ramadhan 1443 H ini mencoba untuk mengkolaborasikan metode tersebut. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kita,” katanya.

Sedangkan Sekretaris Umum MW KAHMI Kepri, M. Tahmid, S.Pi, M.Si mengatakan sebagai anak kandung Ummat, KAHMI harus senantiasa menegaskan keberpihakannya kepada Ummat. Dan Ummat itu adalah bagian dari entitas bangsa Indonesia yang harus senantiasa dijadikan sebagai objek utama untuk disejahterakan.

“Maka bentuk-bentuk Mahabbah kepada Ummat adalah bentuk aktifitas yang harus diintensifkan dalam aktifitas keorganisasian. Semoga pembagian paket sembako ini memberikan motivasi dan energi tersendiri bagi segenap aktivis untuk terus berkontribusi bersama elemen bangsa lainnya mengisi pembangunan bangsa,” kata dia.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed