oleh

Kahmi Kepri Akan Datangkan Anies Baswedan

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Majelis Wilayah (MW) Provinsi Kepri akan menghadirkan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, dalam acara pelantikan pengurus MW Kahmi Kepri periode 2021-2026, Rabu (16/2), di Tanjungpinang.

“Sampai sekarang, Pak Anies sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir di Tanjungpinang,” ujar Ketua Umum (Ketum) Kahmi MW Kepri, Doktor Suryadi, MH, kepada infoluarbiasa.com. Rabu siang (9/2), di Tanjungpinang.

Menurutnya, Anies diundang dalam kapasitasnya sebagai alumni HMI. “Beliau juga akan menjadi nara sumber pada sarasehan yang kita gelar nanti bersamaan dengan acara pelantikan pengurus Kahmi MW Kepri,” ujar dosen Umrah ini.

Selain Anies, lanjut Suryadi yang juga dikenal sebagai ustadz kondang itu, nara sumber sarasehan nanti juga berasal dari Kemendagri dan Ketua Komisi II DPR RI, Dr.H.Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S.Si, MT. “Mas Ahmad Doli sudah menyatakan kesediaannya untuk datang. Sedangkan Mendagri Tito Karnavian masih on proses,” ujar aktivis asal HMI Cabang Medan ini.

Sarasehan sempena pelantikan pengurus Kahmi Kepri akan membahas topik “Bersinergi Mewujudkan Pemilu Berintegritas Untuk kesejahteraan Masyarakat”. “Kita akan kupas bagaimana pemerintah, penyelengara pemilu dan masyarakat bersinergi menciptakan Pemilu yang berkualitas,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya tidak saja menggelar sarasehan, tapi juga diisi dengan Up Grading Kepengurusan dan rapat kerja. “Acaranya memang kita padat kan satu hari saat pelantikan nanti,” ujar Staf Khusus Rektor Umrah itu.

Tak hanya tokoh luar, Suryadi juga mengatakan acara pelantikan Kahmi MW Kepri akan dihadiri Gubernur Ansar Ahmad. “Bang Ansar sudah oke (akan datang). Kita juga akan mengundang beberapa tokoh dan pejabat yang ada di sini (Kepri),” tegas Ketua Dewan Dakwah Kepri tersebut.

Menurut dia, jumlah anggota Kahmi di Kepri cukup banyak. Anggota Kahmi ini berasal dari beragam HMI Cabang di tanah air. Di Kepri, mereka berkerja di pelbagai bidang. Ada dokter, dosen, pengusaha, Aparatur Sipil Negara (ASN), wartawan, dan karyawan. Kahmi juga sudah ada di setiap kabupaten/kota di Kepri.

“Tujuan Kahmi Kepri adalah untuk menghimpun semua potensi anak bangsa yang ada di daerah ini (Kepri) untuk sama-sama membangun dan mengupayakan terciptanya masyarakat yang adil makmur dan sejahtera yang diridoi Allah SWT,” tuturnya.(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.