oleh

ICMI Tanjungpinang Berbagi Seribu Merah Putih

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kota Tanjungpinang kembali menunjukan kepeduliannya. Kali ini dengan mengalokasikan 1.000 bendera merah putih kepada masyarakat dan kalangan perguruan tinggi.

“Kami sudah bagikan bendera kepada masyarakat sebanyak 43 lembar,” ujar Wakil Ketua ICMI Kota Tanjungpinang, Drs.H.Nazaruddin, MH, didampingi Koordinator Lapangan (Korlap) yang juga Ketua Masika ICMI Kepri, Rio Wanis, SE, Sy, Sabtu (13/8), di Tanjungpinang.

Menurut Nazar, kegiatan yang dilakukan pihaknya juga untuk menindak lanjuti surat Kemendagri RI Nomor: 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 tentang Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”.

“Kita sudah ada rencana sendiri untuk berbagi dengan masyarakat sempena peringatan HUT RI ke 77. Eh ternyata ada juga surat Kemendagri yang ditujukan kepada Gubernur, Walikota/Bupati yang minta ada Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. Berarti program kita klop lah dengan pemerintah,” kata aktivis Muhammadiyah ini.

Sementara itu, Rio mengatakan, bendera yang mau dikasihkan berasal dari sumbangan pengurus ICMI Kota Tanjungpinang dan beberapa elemen masyarakat yang mendukung gerakan berbagi bendera merah putih itu.

“Sekarang sudah terkumpul sebanyak 1.043 lembar bendera merah putih dari 1.000 lembar yang kita targetkan,” ujarnya.

Dikatakan, gerakan berbagi bendera merah putih itu akan dibuat dalam dua (2) tahap. Yang pertama sudah didistribusikan 9 Agustus 2022 pada saat ada acara Lomba Pentas PAI yang digelar Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum, Tanjungpinang.

“Tahap ke 2 bendera akan kami beri pada Selasa (16/8) di bundaran Lapangan Pamedan kepada masyarakat dan pengemudi kenderaan bermotor, siang hari mulai pukul 13.00 Wib,” ujar Nazar yang juga Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri itu.

Ditambahkan, bendera itu terdiri dari berbagai ukuran, ada yang kecil untuk kenderaan bermotor dan ada juga size menengah untuk rumah atau kantor. (rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.