oleh

ICMI Orwil Kepri Resmi Dikukuhkan

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Sejak pagi pukul 7.30 Wib sejumlah undangan sudah mendatangi aula kantor Gubernur Kepri, Wan Seri Beni, Dompak, guna menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Kepri periode 2022-2027.

Itu menandakan antusiasnya mereka terhadap keberadaan ICMI di “Bumi Segantang Lada” itu. “Kami sudah dari pagi di sini bang, mana tahu bisa bantu-bantu panitia,” ujar Ketua Majelis Sinergi Kalam (Masika) ICMI Orwil Kepri, Rio Wanis, SE,Sy, Selasa (2/8), di Tanjungpinang.

Masika merupakan organnya ICMI yang terdiri dari kalangan anak muda milenial. “Katanya mau ada gladi bersih sebelum pelantikan, makanya saya jam 7.30 wib sudah ada di sini,” ujar Rafres Nawi, S.Pd, MM, yang juga anggota Dewan Penasehat ICMI Kepri periode 2022-2027.

Satu persatu, pengurus yang akan dilantik dan para undangan mendatangi tempat penobatan. Sementara panggung terlihat gemerlap dengan latar belakang videotron yang menambah semaraknya tempat kegiatan.

Ternyata yang datang bukan saja tamu undangan dan pengurus ICMI Orwil Kepri yang akan dikukuhkan, tapi juga unsur Dewan Penasehat dan Dewan Pakar.

Terlihat hadir Ketua Dewan Penasehat ICMI Kepri, Prof. Dr. Abdul Malik, M.Pd yang juga budayawan negeri serumpun, Ketua Dewan Pakar Prof. Dr. Agung Dhamar Sakti, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah).

Selain itu, ada anggota Dewan Penasehat; Drs, H. Handarlin Umar, sehari-hari menjabat Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepri dan Drs. H. Arusman Yusuf, M.HI.

Foto bersama

Dari unsur Dewan Pakar nampak Prof. Dr. Oksep Adhayanto, MH, Dr. Endri Sanopaka, M.Si, Prof. Dr. Suhardi Mukhlis, M.Si, Prof. Zamzami A Karim, MA, Drs. H. Amir Husin, M.Pd, Hanafi Ekra, M.PDI, anggota DPRD Kepri, dan Dr (cand) Ade Angga, S.IP, MM.

Sementara itu, praktis segenap pengurus yang akan dilantik terlihat hadir komplet. Dari 14 unsur wakil ketua, cuma dua orang saja yang tidak datang. Begitu juga jajaran pengurus lainnya, tergambar muncul semua.

Inaugurasi itu diawali dengan pemasangan tanjak dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Ketua Umum ICMI pusat, Prof. Dr. Arif Satria yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Nomor: 012/SKO-P/ICMI/07/2022 tentang Pengesahan Susunan Majelis Pengurus Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia Kepri Periode 2022-2027.

Seremony penobatan pengurus ditandai dengan pembacaan janji pengurus yang dilantik dan pemberian pataka organisasi dari Ketua Umum ICMI Pusat Arif Satria kepada Ketua ICMI Kepri, Ansar Ahmad.

Usai sambutan dari Ketua Ansar Ahmad dan Arif Satria, diiringi hujan, aktivitas penabalan itu diakhiri dengan foto Bersama. (rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.