oleh

HMI Cabang Tanjungpinang Gelar LK II Tingkat Nasional

Tanjungpinang (Infoluarbiasa.com)-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang-Bintan menggelar Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional 20-26 Januari 2022. Acara tersebut ditandai dengan Opening Ceremony yang diadakan Kamis (20/1) di Asrama Haji, Tanjungpinang.

Hadir dalam acara pembukaan itu, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, Karo Kesra Pemprov Kepri M Ayub, SE, Gubernur Kepri pertama Ismeth Abdullah, Kabid PB HMI, Ketua Kahmi Provinsi Kepri Dr Suryadi, MH, Ketua Kahmi Tanjungpinang Dr (Cand) Ade Angga, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir, Waka Polres Tanjungpinang, beberapa pejabat eselon II Pemko Tanjungpinang, dan Ketua Umum HMI Tanjungpinang-Bintan Hendri.

“LK II ini diikuti 50 peserta yang berasal dari HMI berbagai kota di tanah air, diantaranya, dari Langsa Aceh, Medan, Riau, Padang, Lampung, Semarang dan ada juga dari Sulawesi. LK II diadakan selama seminggu,” ujar Hendri.

Suryadi menyambut baik digelarnya LK II yang mengambil tema “Membaca Ulang Indonesia Dalam Bingkai Kemaritiman” itu. Sebab, Kepri merupakan poros kemaritiman lantaran posisinya sebagian besar terdiri dari lautan.

Sedangkan Ade Angga menilai bahwa HMI sebagai organisasi kader harus terus meningkatkan kualitas diri. “Para mahasiswa mesti bisa meningkatkan kemampuan individu. Saudara adalah calon pemimpin, ada yang bakal jadi anggota DPRD, anggota DPR RI, calon anggota KPU dan calon walikota atau gubernur nantinya,” ujar mahasiswa doktor Universitas Pajajaran itu.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma juga menyambut baik diadakannya LK II di ibukota provinsi tersebut. Rahma mempersilahkan peserta, terutama peserta dari luar Provinsi Kepri untuk dapat menikmati perkembangan kota. Dia juga mengajak partisipasi HMI untuk sama-sama membangun Kota Tanjungpinang.

Pada acara pembukaan LK II itu juga dilakukan serah terima cendera mata dari HMI kepada Walikota, PB HMI, dan Ismeth Abdullah.(mar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed