oleh

Gubernur Kepri Ikuti Musrenbangnas Secara Virtual

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengikuti pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2022 secara virtual dari Ruang Rapat Utama Lt.4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (28/4). 

Acara itu dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo yang diikuti oleh Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten, Kota dan Kepala Bapenas seluruh Indonesia.

Sementara itu, dalam rilis yang diterima infoluarbiasa.com, Jumat (29/4), Ansar didampingi Sekdaprov Adi Prihantara dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri.

Kegiatan yang digelar secara daring dan luring ini dilakukan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023 yang mengusung tema “Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. 

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini dan tahun depan merupakan situasi ekonomi dan politik global yang penuh dengan gejolak dan ketidakpastian.. 

“Saat ini negara-negara mengalami kenaikan inflasi yang tinggi, India mencapai 61,1 persen, Amerika yang biasanya cuma 1 persen sekarang mencapai 8.5 persen, negara kita Alhamdulillah masih berada diangka 2.6 persen, hal ini yang masih sama-sama harus kita perbaiki,” ujar Jokowi. 

Pada acara Musrenbangnas ini juga dilakukan pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022, sebagamana kegiatan ini telah berlangsung dari tahun 2011 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas. 

Usai video konferensi Gubernur Ansar menekankan agar seluruh OPD juga turut melakukan langkah-langkah menghadapi krisis global terutama dalam penggunaan anggaran. 

“Tahun depan saya harapkan agar provinsi kita dapat meraih nominasi penghargaan PPD, untuk itu terus lakukan inovasi-inovasi terbaru yang dapat dilakukan, kita akan fasilitasi itu,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.