oleh

FKUB Kepri Tempati Kantor Baru

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri menempati kantor baru di jalan Kamboja, yang ditandai dengan Peresmian Sekretariat FKUB Provinsi Kepri oleh Gubernur Ansar Ahmad, Selasa pagi (14/6), di Tanjungpinang.

Dari tiga organisasi mitra binaan Pemprov Kepri, dua lainnya, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), hanya FKUB yang memiliki kantor sendiri. FPK dan FKDM menumpang kantor di Kesbangpol Kepri.

“Tidak lama lagi, sekitar bulan September atau awal Oktober (2022), kami akan mengadakan pertemuan FKUB se Indonesia di sini (Kepri, Red). Pertemuan ini akan dihadiri sekitar seribu peserta,” ujar Ketua FKUB Kepri, H.Hendarlin Umar.

Memang sejak FKUB dipimpin Hendarlin, mantan Kakanwil Depag Kepri, organisasi plat merah tersebut sering membuat kegiatan antar umat beragama. Wajar jika Ansar memberi perhatian lebih kepada FKUB Kepri.

Ustadz Marsudi saat memimpin doa

“Dengan adanya peresmian kantor baru ini, saya harapkan kerukunan antar umat beragama di Kepri dapat berjalan dengan harmonis,” ujarnya saat memberi sambutan peresmian.

Menurut Ansar, Kepri merupakan negeri melayu yang terbuka. Siapa saja boleh hidup di bumi “Segantang Lada” itu. “Tidak memandang suku dan agama, semua dapat tinggal di Kepri. Selama ini masyarakat kita bisa hidup berdampingan dengan warga dari berbagai suku dan agama. Semua berjalan harmonis tentu saja dengan payung adat melayu,” ujar mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Peresmian Sekretariat FKUB itu dihadiri pejabat teras, baik dari Pemprov maupun Pemko Tanjungpinang. Juga terlihat pejabat dari TNI dan sejumlah tokoh agama yang ada di ibukota provinsi tersebut, serta ketua organisasi kemasyarakatan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed