oleh

Dewi Resmikan Sosialisasi PIK-R

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Bunda GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Dewi Kumalasari resmi membuka kegiatan GenRe Menyapa Sosialisasi Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

Kegiatan yang diadakan di SMA N 1, Tanjungpinang, Rabu (20/7), diikuti oleh 50 Siswa/Siswi SMA N 1.

Dalam sambutannya, istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini menyampaikan PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program Generasi Berencana (GENRE) yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

“Pembentukan PIK-R ini sangat penting karena dengan keberadaan PIK-R para remaja diharapkan dapat terhindar dari berbagai perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas dan sebagainya, sehingga remaja dapat tumbuh dan berkembang menjadi Generasi Berencana (Genre) yang sehat, cerdas dan ceria,” kata Dewi sebagaimana dirilis kepriprov.go.id, Kamis (21/7).

Ketua TP PKK Kepri ini menambahkan kegiatan sosialisasi itu merupakan program unggulan BKKBN Kota Tanjungpinang bertujuan untuk menekankan tentang lima transisi kehidupan remaja yang akan mereka hadapi, yaitu melanjutkan pendidikan, mencari pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga, menjadi bagian dari masyarakat dan merapkan pola hidup sehat.

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD Kepri tersebut kembali menekankan kegiatan sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan PIK remaja serta mengembangkan kegiatan yang memacu kelompok-kelompok tersebut untuk lebih maju dan mandiri.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.