oleh

Dewan Dakwah Kepri Kirim Dai ke Daerah 3T

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Dewan Dakwah Provinsi Kepri mengadakan rapat konsolidasi, Jumat (11/3), di Tanjungpinang. Rapat mengagendakan konsolidasi organisasi dan rencana pemindahan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) dari Batam ke Tanjungpinang.

Hadir dalam rapat itu, Ketua Umum Dr. Suryadi, SP, MH, Sekretaris Umum Marsudi, S.Sos. M.Si, Bidang pendidikan Abd. Malik Al Munir, M.Hum dan Agus Suryadinata, S.Sos. Selain itu juga datang Bidang Hubungan Antar Lembaga, Ahmad Dani, SE.I, dan bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Alfathoni, M.Pd.I.

“Untuk lebih mengefektifkan gerak Dewan Dakwah, maka kita perlu memperbarui Dewan Dakwah yang ada di kabupten/kota se-Kepri,” ujar Suryadi, yang diamini Marsudi dan Agus Suryadinata, Sabtu (12/3), kepada infoluarbiasa.com.

Menurut ustadz kondang di Kepri ini, upaya untuk melakukan restrukturisasi kepengurusan dewan dakwah di kabupaten kota guna mendukung program penempatan dai di daerah terpencil, tertinggal, dan terluar (3T) di wilayah Kepri.

Selain itu, tambah Suryadi, restrukturisasi diperlukan juga dalam rangka persiapan rapat kerja wilayah (Rakerwil) Dewan Dakwah Kepri. “Rakerwil akan melibatkan dewan dakwah kabupaten/kota dalam upaya menentukan program kerja ke depan,” katanya.

Bicara soal pemindahan ADI ke Tanjungpinang, Marsudi mengatakan adalah untuk mengoptimalkan pengelolaan ADI. “Selain itu, Tanjungpinang merupakan ibukota provinsi, jadi sudah wajar jika ADI berada di sini (Tanjungpinang, Red),” katanya.

Dikatakan, kegiatan Dewan Dakwah Kepri saat ini adalah secara rutin tetap mengirim dai ke pelosok di Kepri, termasuk jelang dan saat Ramadan nanti.(ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed