oleh

Dewan Dakwah Kepri Bakal Gelar Rakerwil dan Seminar Tiga Pilar Da’wah

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Dewan Dakwah Provinsi Kepri akan menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) yang disejalankan bersama seminar dengan tema “Revitalisasi Tiga Pilar Da’wah Sebagai Sarana Mewujudkan SDM Unggul”.

“Tiga pilar dakwah itu berasal dari perguruan tinggi, pondok pesantren (Ponpes) dan dari Dewan Dakwah,” ujar Sekretaris Dewan Dakwah Kepri, Marsudi, S.Sos, M.Si, Selasa (11/10), di Tanjungpinang.

Menurut Marsudi yang didampingi ketua panitia Rakerwil Rio Wanis, SE, Sy dan Sekretaris panitia Agus Suryadinata, S.Pd, seminar tersebut bermaksud menghadirkan para nara sumber, yakni Ketua Umum Dewan Dakwah pusat, Dr. H. Adian Husaini, M.Si.

Kemudian dari perguruan tinggi, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA, dan pimpinan Ponpes A. Kautsar Tanjungpinang, KH Supeno. “Sesuai dengan tiga pilar dakwah, maka kita hadirkan narsum dari tiga elemen itu tadi,” ujarnya.

Ditambahkan, seminar yang diadakan 31 Oktober sd 2 November 2022 di Tanjungpinang itu, bakal dibarengi dengan Up-Grading kepengurusan, selain Rakerwil. “Karena Dewan Dakwah Kabupaten/Kota se Kepri sudah dilantik semua, maka sekalian kita adakan up-grading,” ujar Marsudi yang sehari-hari berprofesi sebagai dosen itu.

Sementara itu, Rio mengatakan, Rakerwil mau diikuti sekitar 60 orang peserta yang berasal dari Dewan Dakwah kabupaten/kota se-Kepri. Acara pembukaan hendak diadakan di aula SMAN 4 Tanjungpinang. “Sedangkan seminar dan Rakerwil dilaksanakan di Asrama Haji Kepri, jalan Pemuda Tanjungpinang,” ujarnya.

Ditambahkan, rangkaian acara sempena Rakerwil itu, kata Rio, akan dibuka Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad. “Menurut staf, pak Ansar bersedia membuka acara Rakerwil ini,” ujar Rio yang juga ketua Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kepri itu.

Tidak itu saja, tambahnya, acara itu juga bakal dihadiri Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma, Ketua organisasi kemasyarakatan (Ormas) keagamaan, serta pejabat teras sipil dan militer yang ada di ibukota provinsi itu.(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.