oleh

Cuma di Kepri, ASN Golongan IV B Ditugaskan Jadi Pengawas Toilet

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Kepri keluhkan perlakuan atasan terhadap dirinya. ASN yang tidak mau diungkapkan jati dirinya itu menyatakan, bahwa dia yang pernah menjadi pejabat eselon III di institusi sebelumnya (vertikal) dan berpangkat IV B, ditempat kerja baru ditugaskan untuk mengawasi kebersihan toilet kantor.

“Teman saya saja komplen dengan perlakuan atasan yang menugaskan saya untuk mengawasi kebersihan WC. Kenapa harus saya?” ujarnya, Rabu (13/7), di Tanjungpinang.

Menurut lelaki yang sudah bekerja 27 tahun itu, semestinya pimpinan memberi penugasan sesuai dengan kompetensi, pangkat dan jabatan.

 “Di tempat kerja lama, saya eselon III. Kemudian saya pindah ke kantor Gubernur. Kalaupun dinilai saya tidak cakap atau harus antri, saya kan bisa ditempatkan di eselon IV. Tapi di tempat kerja baru, saya non job dan malah dikasih penugasan sebagai pengawas kebersihan toilet. Menurut saya itu sudah tidak pantas lagi,” ujarnya sedih.

Dia menyampaikan keluh kesahnya lantaran dia merasa tertekan, baik terhadap keluarganya maupun teman-temannya. Apalagi atasannya di tempat kerja baru hanya berpangkat III D. “Saya yang IV B diperlakukan tidak etis oleh atasan saya yang berpangkat III D saja. Apa kesalahan saya sehingga saya harus ditugaskan mengawasi kebersihan toilet?” ujarnya nestapa.

Menjawab pertanyaan, lelaki yang tiga tahun lagi pensiun dari pekerjaannya itu, mengatakan bahwa dirinya sudah melapor ke Sekretaris Badan tempatnya bekerja dan dijawab “Karena bapak dibawah dia, maka bapak terima saja penugasannya,” ujar dia sambil menjelaskan pejabat sekretaris tersebut pun berpangkat IV A.

Ketika dikonfirmasi melalui WA kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kepri, Drs. H. Sardison, MPT, dia belum menjawab hingga berita ini dirilis.(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.