oleh

Cabang Dinas KP Lingga Salurkan 20 Al-Quran Untuk Anak Nelayan

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (KP) Wilayah Lingga menyalurkan bantuan waqaf 20 Al-quran di Desa Pancur Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, minggu lalu. Al-quran tersebut merupakan amanah dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia dan Iman Care NGO Malaysia.

“Waqaf ini merupakan program dari Yayasan Amirul Ummah dan NGO Iman Care melalui Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dititipkan kepada kami untuk anak-anak nelayan wilayah pesisir Lingga,” ujar Kepala Cabang KP Lingga, Naskarwandi,ST.

Menurutnya, Al-quran yg disalurkan bukan kitab suci seperti biasa, melainkan Al-quran lengkap berisi panduan bagaimana menghafal dalam waktu singkat. “Mudah-mudahan dengan diberikannya kitab ini akan lahir anak-anak nelayan penghafal Al-quran,” tambah Naskar, demikian biasa dia disapa.

Kabupaten Lingga, tambahnya, merupakan wilayah pesisir dimana masyarakatnya hidup dan mencari kehidupan dari hasil laut, membentuk anak masa depan Lingga yang berakhlak bercirikan nilai-nilai Islami, sudah menjadi kewajiban stakeholder Lingga, karena Lingga tidak lepas dari khasanah adatnya lahir dari kerajaan Islam yaitu Kesultanan Riau Lingga, apalagi motto Kabupaten Lingga adalah “Bertingkap Alam Berpintu Illahi”.

Pengurus masjid Alfalah Pancur dan Ketua TPA Nurulfalah Pancur, Muhammad Yusuf mengucapkan terima kasih atas bantuan 20 Al-quran yang diterima pihaknya. “Semoga program kebajikan ini terus berlanjut dan memberi manfaat bagi anak anak nelayan,” tutur dia.(rws)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.