oleh

Berbaktilah Kepada Ayah

Tanjungpinang (Infoluarbiasa.com)- Ustadz Ade Angga mengajak semua pihak untuk Beriman serta bertaqwa kepada Allah SWT dan ayah bunda. “Sesungguhnya di antara kewajiban yang ditekankan oleh Allah adalah penekanan yang tegas untuk berbakti kepada Ayah. Sebagian orang hanya fokus untuk berbakti kepada Ibu,” ujar Dr (cand) Ade Angga, MM dalam kutbah jumatnya di masjid Al Khoir Hang Tuah, Ganet, Tanjungpinang, kemarin (21/1).

Dalam kutipan khutbahnya, Ade mengatakan, meski pujian setinggi langit, dan puisi indah yang terangkai, tetap tidak bisa membalas hak ayah yang begitu agung. Dialah sosok yang menjadi tumpuanmu tatkala engkau masih kecil dan tatkala engkau remaja. “Ketika semua orang di sekelilingmu meninggalkanmu dan tidak memedulikanmu, dialah fondasi dalam keluarga, dialah tanda ketenteraman dan keamanan dalam keluarga,” ujar ustadz yang juga politisi muda Kepri itu.

Menurut Ade, ayah adalah cahaya dalam keluarga, kehadirannya selalu diharapkan, canda dan tawanya adalah penghias kehidupan, pelukan dan kasih sayangnya adalah pelita kehidupan. Memandang ayah mendatangkan kebahagiaan, kepergiannya membawa kesedihan.

“Ayahmu adalah sosok yang telah berkorban untuk keluarga. Dialah yang telah berusaha terus membimbingmu dengan tidak pernah lelah, dialah yang selalu mengharapkan kebaikan untukmu dengan penuh ketulusan,” katanya.

“Ayahmu, dialah yang selalu berbagi tanpa pelit sama sekali, tanpa perhitungan kepadamu, yang penting engkau bisa tertawa, engkau bisa tersenyum. Ia mengorbankan waktunya untukmu, ia mengorbankan dirinya untuk menebus kebahagiaanmu,” sambungnya.

Ade menyitir ayat al-quran,“Dan Kami telah perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada dua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu (QS. Luqman: 14),” ujarnya.

Menurut Ade, sosok ayah adalah pintu surga yang paling tengah, maka jagalah pintu tersebut jika kita ingin berada di surga.(rws)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.