oleh

Bakesbangpol Gelar Pertemuan Dengan Organisasi Mitra

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepri melaksanakan pertemuan dengan empat organisasi mitra yang berada dalam binaan Bakesbangpol, Senin siang (7/11), di Dompak, Tanjungpinang.

Acara itu dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tentang tugas dan fungsi (Tupoksi) organisasi mitra. Empat organisasi tersebut adalah Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepri.

Selanjutnya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT). Semuanya tingkat provinsi.

“Rapat ini diadakan supaya kita sama-sama memahami mengenai tugas dan fungsi masing-masing forum. Yang jelas tugas forum adalah untuk mendukung tugas-tugas pemerintah provinsi, sesuai dengan fungsi tiap-tiap forum,” ujar Plt.Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kepri, H.Said Sudrajad, S.Sos, M.Si.

Selain bersilaturahmi dan menyampaikan Tupoksi setiap forum, Said juga meminta laporan kegiatan yang sudah, sedang, dan yang akan dilaksanakan. Dia berharap aksi-aksi yang mau diadakan forum bisa bersinerja dengan pemerintah setempat.

“Dalam mengadakan kegiatan tiap forum, harus dapat menyuarakan kepentingan Pemprov Kepri demi untuk kemajuan masyarakat kita (Kepri),” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan dalam penggunaan bantuan hibah dari pihaknya kepada masing-masing forum yang mesti sesuai dengan peraturan gubernur (Pergub) tentang pemakaian dana hibah dan tidak boleh melenceng dari Pergub.

“Untuk melakukan penggunaan dana hibah, tiap-tiap forum harus membuat surat keputusan (SK) yang ditanda tangani ketua. SK ini tidak boleh bertentangan dengan Pergub, dan kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai dengan Tupoksi masing-masing forum,” ujar Said yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Bakesbangpol Kepri.

Rapat tersebut dihadiri Ketua FKDM Ridarman Bay, Sekretaris Marsudi dan beberapa pengurus FKDM, Ketua FPK H.Nazaruddin, Sekretaris Raja Imran Hanafi dan beberapa pengurus FPK, Ketua FKPT Dr. Fauzi dan beberapa pengurus, serta Wakil Ketua FKUB Dr.Hasyim Ashari.

Pertemuan yang diadakan di ruang rapat Kesbangpol itu juga dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional Heri Sandi, Kabid Sukarno, dan beberapa pejabat eselon IV.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.