oleh

Ansar Akan Buka Dialog Interaktif ICMI Kepri, Besok (23/9)

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Bersempena peringatan ulang tahun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022, Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kepri bakal mengadakan dialog interaktif, Jumat (23/9), di Asrama Haji, Tanjungpinang. Diharapkan Ketua ICMI Kepri, Ansar Ahmad, membuka acara itu.

Untuk menggesa kegiatan tersebut, sejumlah pengurus sudah melakukan beberapa kali rapat mempersiapkan segala sesuatunya jelang dialog interaktif. Rabu malam (21/9), pengurus rapat di lokasi acara diadakan. “Besok sore (22/9) kita akan cheking terakhir,” ujar Sekretaris ICMI Kepri, Said Sudrajat.

Kegiatan perdana ICMI Kepri usai dilantik itu merupakan salah satu wujud sumbang pikiran organisasi cendekia tersebut untuk negeri. “Untuk selanjutnya, diskusi atau dialog interaktif akan dilaksanakan oleh wadah Minda Cendekia Club ICMI Kepri (MCC Kepri),” ujar Said.

Sementara itu, menurut Koordinator MCC ICMI Kepri, Dr. Bismar Arianto, dialog interaktif perdana ini akan menampilkan tiga nara sumber.  Pertama, Drs. H. Naharuddin, M. TP (Widyaswara Ahli Utama, mantan Ketua Bappeda Kepri) yang akan mengupas Refleksi 20 Tahun Provinsi Kepri dalam perspektif pemerintahan.

Kemudian Dr. Susi Marni, SE, MM (akademisi dan praktisi) akan membahas tentang refleksi pembangunan di Kepri dan ketiga, Prof. Dr. Oksep Adhayanto, SH., MH (Dekan Fisip Umrah) akan mengkaji dalam perspektif sosial politik. Diskusi dipandu Suyono Saeran (Ketua Bidag Pengembangan Sistem Politik dan Pemerintahan ICMI Kepri, yang juga Timsus Gubernur Kepri).

Dikatakan, MCC akan melaksanakan diskusi bulanan dengan berbagai topik bersama nara sumber yang berasal dari pengurus ICMI itu sendiri. “Kita akan jadualkan diskusi secara berkala, apakah tiap bulan atau beberapa bulan sekali,” ujar mantan Dekan Fisip Umrah itu.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris MCC, Alaudin Andi mengatakan, diskusi diadakan secara online dan offline. “Hingga kini sudah mendaftar sebanyak 35 orang untuk offlne. Diskusi secara langsung dibatasi hanya untuk 50 orang saja. Kita sarankan yang lain ikut online via zoom,” ujarnya.

Menurutnya, diskusi akan dibuka Ketua ICMI Kepri, Ansar Ahmad, yang juga Gubernur Kepri. “Kita harapkan pak Ansar bisa membuka secara langsung. Tapi kalau tidak bisa, ya meresmikan via zoom,” ujar Andi yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Kepri itu.

Diskusi yang akan dilaksanakan Jumat pagi (23/9), pukul 09.00 wib hingga 11.30 Wib di Asrama Haji Kepri Jalan Pemuda Tanjungpinang itu, bisa diikuti dengan melakukan pendaftaran melalui link; berikut;https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfSk8QvOTLcmHHIU1cXqRyPwQ7tttnsK8UiVxpdb1aB1rBQ8w/viewform?usp=sf_link

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.