oleh

Ansar Ahmad: “Diangkat atau tidak, saya Anggota Kahmi”

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan bahwa ia tetap anggota Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi), karena diangkat menjadi anggota Kehormatan Kahmi ataupun tidak.

“Diangkat (menjadi anggota Kehormatan Kahmi Kepri) atau tidak, saya tetap anggota Kahmi Kepri,” ujarnya, Rabu (16/2), di Tanjungpinang.

Ansar mengatakan hal itu menyikapi penganugrahan dirinya sebagai Anggota Kehormatan Kahmi oleh Kahmi Kepri, sempena pelantikan Pengurus Majelis Wilayah Kahmi Kepri dan Forhati (Forum HMI wati) Provinsi Kepri masa bakti 2021-2026.

Acara pelantikan sekaligus penganugrahan Ansar Ahmad sebagai Anggota Kehormatan Kahmi Kepri, dihadiri Sekjen Kahmi Nasional Manimbang Kahariady, Majelis Nasional Kahmi Laca Muhammad, Forhati Nasional Suhartini, Pj Sekda Kepri Eko Sumbaryadi, Kepala dinas/badan, Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono, Ketua FKUB Kepri Hendarlin Umar, dan undangan lainnya.

Ansar mengatakan hal itu lantaran dirinya menilai peran strategis kahmi dalam pembangunan bangsa dan negara terutama di daerah. Dia menilai organisasi Kahmi merupakan mitra kerja yang sangat penting dalam memajukan Kepri ke depan yang berujung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berada di daerah segantang lada itu.

“Untuk dapat memajukan Kepri ini, saya akan bersandar kepada Kahmi. Soalnya, Kahmi merupakan labor kepemimpinan nasional. Banyak tokoh-tokoh yang lahir dari Kahmi. Oleh karena itu saya menilai Kahmi menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dalam memajukan Kepri ke depan,” ujar mantan Bupati Bintan dua kali periode itu.

Pengurus Kahmi yang dilantik berjumlah lebih kurang 150 orang dengan Ketua Doktor Suryadi, yang dibantu para ketua. Sekretaris M Tahmid dan Bendahara Umum, doktor Oksep Adyanto. Sehari-hari Suryadi berkiprah sebagai dosen Umrah yang juga ustadz ternama dari Kepri. Sedangkan Tahmid merupakan ASN di kantor Gubernur Kepri. Dan Oksep sehari-hari adalah Dekan Fisip Universitas Maritim Raja Haji Fisabillah (Umrah).

Sedangkan Formati dipimpin Afitri Susanti, S.Psi, MM sebagai Ketua yang sehari-hari bertugas di Dinas Pariwisata Kepri sebagai kabid pejabat eselon 3 dan sekretaris Hani Marta Theodora, ASN juga di kantor Gubernur Kepri.

Setelah pelantikan, rangkaian acara dilanjutkan dengan Up Grading Kepengurusan dan rapat kerja (Raker) Kahmi Kepri. Acara juga diisi dengan sarasehan dengan tema “Bersinergi Mewujudkan Pemilu Berintegritas Untuk Kesejahteraan Masyarakat” dengan nara sumber Ketua KPU Kepri Priyo Handoko, akademisi Umrah doktor Bismar Arianto dan Sekjen Kahmi Nasional Manimbang Kahariadi.

“Sedianya pak Anies (Baswedan) memang mau kesini (Tanjungpinang, Red), tapi karena kasus covid mulai meningkat di Jakarta, maka beliau membatalkan jadualnya ke Tanjungpinang,” ujar Ketua Kahmi Kepri, Suryadi,(rmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.