oleh

Aktifitas Wako Rahma Bukan Untuk Pencitraan, Ini Alasannya

Tanjungpinang (infoluarbiasa.com)-Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma keluhkan adanya anggapan dari sebagian pihak bahwa aktifitas hariannya dinilai hanya untuk pencitraan.

“Yang saya lakukan cuma untuk melayani masyarakat Kota Tanjungpinang. Saya sering turun ke bawah, melihat kondisi warga yang kebetulan perekonomiannya kurang beruntung. Apa yang bisa saya bantu, saya bantu. Tapi masih ada juga yang beranggapan apa yang saya lakukan adalah untuk pencitraan,” ujar Rahma.

Dia mengatakan hal itu saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (disingkat Dewan Dakwah) Kota Tanjungpinang masa khidmat 2022-2027, Rabu (6/7), di aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Rahma mengaku lantaran sering turun menengok kondisi penduduknya, dia jadi jarang berkomunikasi dengan juragan-juragan yang ada di “Kota Bestari” itu. “Saya tidak dekat dengan pengusaha atau toke besar yang ada di kota ini. Saya tidak pernah ngupi dengan mereka. Waktu saya lebih banyak untuk warga saya,” tegasnya.

Rahma mencontohkan, dalam pelaksanaan ibadah qurban, dia mencari masjid dan surau yang jarang malah tidak pernah mendapat hewan qurban.

“Saya sedih di wilayah kerja saya masih ada masjid atau surau yang tidak pernah atau jarang menyembelih hewan qurban. Kita yang punya kemampuan mungkin sudah biasa makan daging, tapi sejumlah tempat yang agak jauh itu, masyarakatnya tidak pernah makan daging. Kalaupun ada hanya satu kali setahun saja bisa konsumsi daging,” ujar perempuan berdarah Bugis ini.

Ketua Dewan Dakwah Provinsi Kepri, Dr.Suryadi, MH, melantik pengurus Dewan Dakwah Kota Tanjungpinang.

Itu sebab, untuk lebih memberdayakan dirinya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada warga kota, dia mengajak semua elemen untuk bekerja sama dengan pihaknya guna berkontribusi positif dalam pembangunan kota.

“Saya mengapresiasi hadirnya Dewan Dakwah di Kota Tanjungpinang. Mari kita saling bersinerji mengembangkan kota. Saya siap untuk bekerja sama. Aula Pemko ini saja bisa digunakan oleh semua elemen masyarakat, karena memang kantor termasuk aula kantor walikota ini milik masyarakat,” ujarnya.

Pelantikan Dewan Dakwah Kota Tanjungpinang yang dilakukan Ketua Dewan Dakwah Provinsi Kepri, Dr.Suryadi, MH itu, dihadiri para pimpinan organisasi keagamaan yang berada di ibukota Provinsi Kepri itu, diantaranya, Ketua Muhamadiyah Tanjungpinang Mukhtar Sujadi, Ketua FKUB KH Supeno, Sekretaris NU Maryono, Sekretaris ICMI Tanjungpinang dan beberapa pejabat Pemko.

Pengurus Dewan Dakwah Kota Tanjungpinang masa khidmat 2022-2027 yang dilantik diketuai Syamsurijal Salim, M.Pd, dengan Sekretaris Rovi, S.Sos, dan Bendahara Ahmad Syarifuddin, SE. Kepengurusan dilengkapi bidang-bidang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.